Heboh Kepulan Asap Gas Air Mata di SUGBK, Polda Metro: Itu Flare!

Jum'at, 06 Januari 2023 - 17:13 WIB
loading...
Heboh Kepulan Asap Gas Air Mata di SUGBK, Polda Metro: Itu Flare!
Polda Metro Jaya membantah kepulan asap di Stadion Utama Gelora Bung Karno bukan dari gas air mata. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Jelang pertandingan Indonesia Vs Vietnam yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (6/1/2023) sempat terjadi aksi viral akibat adanya kepulan asap dari gas air mata.

Dalam video yang beredar, terlihat kepulan asap membubung ke udara. Terlihat juga masyarakat yang berada di lokasi menjauhi lokasi sambil menutupi wajahnya.Dugaan awal asap itu berasal dari tembakan gas air mata.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan membantah bahwa kepulan asap tersebut adalah tembakan gas air mata.

”Bukan gas air mata, kita udah cek di sana. Itu flare yang biasanya digunakan pertandingan bola,” kata Zulpan, Jumat (6/1/2023).

Pihaknya juga meminta kepada para supporter agar tidak membawa flare atau atribut yang membahayakan. Ia juga meminta agar para supporter tetap menjunjung tinggi sportifitas.

”Kita imbau itu agar flarenggak boleh. Itu kan mengganggu juga ya. Kan kita imbau juga agar penonton jaga sportivitas kita jadi tuan rumah yang baik. Apalagi itu kan di area jalan raya mengganggu arus lalu lintas,”terangnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1231 seconds (0.1#10.140)