Keterlaluan! Ibu di Bogor Pura-pura Diculik, Minta Tebusan Rp50 Juta ke Suami

Jum'at, 06 Januari 2023 - 16:13 WIB
loading...
Keterlaluan! Ibu di Bogor Pura-pura Diculik, Minta Tebusan Rp50 Juta ke Suami
Polisi bersama ibu yang bikin skenario penculikan di Kabupaten Bogor, Jumat (6/1/2023). Foto: Dok Polisi
A A A
BOGOR - Ibu di Bogor ini sungguh keterlaluan. Sudah merekayasa pura-pura diculik , ibu berinisial Y warga Babakan Madang, Kabupaten Bogor ini mengirim foto mulutnya terikat kepada sang suami kemudian meminta uang tebusan Rp50 juta.

"Berfoto seolah-olah sedang diculik dengan mulut terikat, mata tertutup dengan menggendong anaknya. Foto tersebut dikirimkan kepada suami korban dan meminta uang tebusan Rp50 juta," ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Jumat (6/1/2023).

Namun, Y merasa takut dan memutuskan menyudahi skenarionya. Selanjutnya, Y meminta temannya untuk diantar ke Cisarua.
Baca juga: Ibu dan Anak yang Hilang di Bogor Ternyata Bikin Skenario Pura-pura Diculik

"Dia memutuskan untuk pulang diantar rekannya dan turun di Jalan Raya Cisarua. Lalu, berpura-pura meminta tolong kepada orang yang lewat dan meminta menghubungi orang tuanya," katanya.

Dari situlah, polisi dan suami Y mendapatkan informasi terkait keberadaan Y dan bergegas melakukan penjemputan. Ketika ditemukan, Y dan anaknya yang masih balita dalam kondisi sehat.

Sebelumnya, ibu dan anaknya, warga Babakan Madang, Kabupaten Bogor yang dikabarkan hilang 2 hari akhirnya ditemukan polisi. Keduanya ditemukan di wilayah Puncak, Kabupaten Bogor.

Kasus ini berawal dari laporan suami bahwa istri dan anaknya yang masih balita menghilang sejak Rabu 4 Januari 2023. Terakhir kali, istrinya itu pergi ke rumah orang tuanya dan tidak kunjung pulang.

Hasil pemeriksaan ternyata Y merencanakan kehilangannya hingga membuat rekayasa penculikan. Adapun motifnya karena Y terlilit utang dan menggunakan uang sebesar Rp45 juta untuk membayar utang tanpa sepengetahuan sang suami.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3132 seconds (0.1#10.140)