Kepala Balita Bocor Tertimpa Tembok Rumah Roboh di Tambora

Jum'at, 06 Januari 2023 - 14:19 WIB
loading...
Kepala Balita Bocor Tertimpa Tembok Rumah Roboh di Tambora
Tembok rumah warga di Jalan Jembatan Besi 12 RT02/RW10, Jembatan Besi, Tambora roboh menimpa balita pada Kamis (5/1). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Tembok rumah warga di Jalan Jembatan Besi 12 RT02 RW10, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat roboh pada Kamis (5/1) sore. Insiden tersebut melukai kepala seorang balita berusia tiga tahun.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Atap bangunan rumah lantai tiga semipermanen milik Hendrik tiba-tiba runtuh hingga mengenai warung milik tetangganya, Wina.

”Sehingga mengakibatkan warung tersebut hancur dan Wina mendapatkan luka kecil karena terkena serpihan batu di kaki kanannya,” ungkap Putra kepada wartawan, Jumat (6/1/2023).

Selanjutnya, pemilik rumah memberikan di palang di depan rumah untuk menghindari korban. Namun, sekitar pukul 17.00 WIB, Wina dan anaknya yang sedang berjalan di depan rumah tersebut, tertimpa reruntuhan hingga mengenai kepala anaknya hingga luka-luka.

”Korban (anaknya Wina) dibawa ke Puskesmas Cibubur Krendang dan mendapat 3 (tiga) luka jahitan di kepalanya,” paparnya.

Pemilik rumah, melaporkan kejadian itu ke Piket Damkar. Petugas damkar kemudian memberikan saran agar penanganannya diserahkan ke petugas PLN terlebih dahulu sebelum pemilik memperbaiki rumahnya.

Hal itu guna menghindari kerusakan lantaran banyak kabel di lokasi tersebut. ”Hasil musyawarahnya dilakulan pemutusan listrik sementara di rumah yang rubuh dan sudah bisa dilakukan renovasi,” ujarnya.

Sementara terhadap korban, pemilik rumah bersedia memberikan bantuan biaya pengobatan dan pembetulan warung sebesar Rp1 juta. Saat ini, korban sudah mendapatkan perawatan meski kepala sempat bocor.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)