Piala AFF 2022, Polda Metro Jaya Pastikan Keamanan Pemain Timnas Vietnam

Kamis, 05 Januari 2023 - 21:25 WIB
loading...
Piala AFF 2022, Polda Metro Jaya Pastikan Keamanan Pemain Timnas Vietnam
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. Foto: Dok/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan keamanan timnas dan official Vietnam yang akan bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno ( SUGBK ), Senayan, Jakarta. Hal ini menyusul pernyataan Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) Tran Quoc Tuan yang minta aspek keamanan dapat perhatian lebih.

"Kami berikan pengamanan yang optimal lah seperti harapan juga official Vietnam. Jangan khawatir, jadi tidak benar bahwa Stadion GBK ini menakutkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, Kamis (5/1/2023).

Zulpan mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai langkah antisipasi agar kejadian yang menimpa Timnas Thailand tak terjadi lagi. Kendaraan taktis (rantis) disiapkan guna mengawal bus pemain dan official dari Vietnam. Rombongan timnas Vietnam pun bakal langsung disambut oleh personel Brimob dan Samapta di SUGBK.

Jumlah personel yang bakal dikerahkan guna mengawal laga ini ada 3.624 personel. Ribuan personel gabungan itu terdiri dari 3.281 personel Polri, 212 personel TNI serta 131 personel dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.



Ada juga 500 stewards yang bertugas di dalam stadion untuk memastikan pertandingan berjalan dengan aman dan lancar.

"Sehingga, diharapkan dengan kehadiran anggota yang dipersiapkan itu, tidak bisa nanti penonton atau suporter yang mendekat ke bus tersebut, seperti kemarin. Sehingga, jalan terhalang bus itu bisa langsung masuk ke stadion," ujarnya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal Piala AFF 2022 usai memenangkan tiga pertandingan di fase grup A lawan Kamboja, Brunei Darussalam, dan Filipina serta imbang saat berhadapan dengan juara bertahan Thailand.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)