Dikunjungi dan Dihibur MNC Peduli, Yayasan Dwituna Rawinala: Seperti Konser Musik Megah

Kamis, 05 Januari 2023 - 16:03 WIB
loading...
Dikunjungi dan Dihibur MNC Peduli, Yayasan Dwituna Rawinala: Seperti Konser Musik Megah
Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala bersuka cita menyambut kehadiran MNC Peduli dalam momen perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Foto: MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Yayasan Pendidikan Dwituna Rawinala bersuka cita menyambut kehadiran MNC Peduli dalam momen perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Yayasan yang beralamat di Jalan Inerbang Raya No 38, Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur merupakan yayasan pendidikan bagi anak-anak penyandang disabilitas majemuk tertua di Indonesia.

Menurut Murti, murid Asrama Yayasan Dwituna Rawinala, dirinya bersama teman-temannya berterima kasih dengan kedatangan MNC Peduli. "Kami senang dengan kedatangan MNC Peduli kali ini bisa berkumpul dan menambah teman baru lagi. Kegiatannya meriah sekali karena kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru seperti ini jarang di Rawinala," ujar Murti di Jakarta Timur, Kamis (5/1/2023).

Murti yang ikut memeriahkan acara dengan memainkan alat musik drum set menyampaikan kegiatan berbagi keceriaan MNC Peduli ini seperti sebuah konser yang meriah. Dia gembira perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 bersama MNC Peduli.
Baca juga: MNC Peduli Berikan Alat Bantu Dengar dan Kaki Palsu Bagi Penyandang Disabilitas

"Selain jarang di Rawinala seperti ini, saya merasa ini kegiatan acaranya seperti konser, megah sekali. Pokoknya kami merasa sukacita sekali," ucapnya.

Chairman of Executive Board Yayasan Dwituna Rawinala Dwiharjo Sutarto menuturkan yayasannya yang telah memasuki usia 50 tahun senang dengan kedatangan MNC Peduli dalam kegiatan berbagi keceriaan Natal dan Tahun Baru 2023.

"Kami sejak bulan Desember hingga Januari ini biasa merayakan Natal dan Tahun Baru. Namun, dengan kedatangan MNC Peduli menjadi momen kegembiraan khususnya bagi anak-anak di sini," ujar Dwi.

Yayasannya berfokus melayani anak-anak disabilitas majemuk tuna netra yakni mereka yang memiliki hambatan ganda seperti fisik, pendengaran atau autisme. Yayasannya mendidik 52 anak-anak disabilitas majemuk dan juga melayani alumni yang yatim piatu sebanyak 10 orang.

"Kami juga memiliki asrama khusus untuk yatim piatu. Kemudian, murid-murid Sekolah Luar Biasa (SLB) yang di asrama terdapat 16 dari 52 anak," katanya.

Yayasan Dwituna Rawinala merupakan panti yang menaungi 50 anak tuna ganda netra yakni anak dengan hambatan penglihatan dan hambatan lainnya.

Sekadar mengingatkan, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, MNC Peduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan oleh MNC Peduli yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, serta pembangunan infrastruktur. Perihal aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli dapat disimak langsung di website mncpeduli.org.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)