Anggota DPRD DKI Minta Flyover dan Trotoar Jalan di Jakarta Barat Hijau dan Asri

Senin, 13 Juli 2020 - 00:19 WIB
loading...
Anggota DPRD DKI Minta Flyover dan Trotoar Jalan di Jakarta Barat Hijau dan Asri
Anggota Komisi D DPRD DKI Hardiyanto Kenneth melakukan inspeksi sidak di sekitaran Flyover Pesing, Jakarta Barat. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Hardiyanto Kenneth, melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait kegiatan pembersihan rumput-rumput yang mati, dan pemeliharaan tanaman, serta penanaman bibit bunga bougenville, di sekitaran Flyover Pesing, Jakarta Barat. Dalam kunjungan tersebut, pria yang kerap disapa Kent itu didampingi oleh Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, Djauhar Arifin.

Kent pun bercerita awal mula meminta Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, untuk melakukan pembersihan dan pemeliharaan tanaman di Flyover Pesing. Ia mengaku prihatin dengan kondisi Flyover Pesing sangat gersang dan tidak ada penghijauan.

"Sebelumnya saya melihat sekitaran Flyover Pesing sangat gersang sekali. Karena itu saya langsung menghubungi Pak Djauhar untuk berkoordinasi, dan menanyakan apakah masih ada stok bibit bunga dan tanaman di Suku Dinas Pertamanan Jakarta Barat," kata Kent dalam keterangannya, Minggu (12/7/2020).

Ternyata stok bibit bunga dan tanaman masih ada. Kent pun langsung meminta untuk segera melakukan kegiatan penanaman bibit bunga, dan tanaman di sekitaran Flyover Pesing, agar terlihat sejuk dan indah dipandang mata. Hingga akhirnya kegiatan ini langsung dikerjakan oleh Satgas Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat.

Selain Flyover Pesing, Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat diminta juga agar memperhatikan penghijauan di sejumlah trotoar jalan dan dibeberapa lokasi yang pantas untuk penghijauan.

"Jadi tidak hanya di Flyover Pesing, saya minta agar semua flyover, trotoar jalan dibikin hijau agar asri dan indah. Jika memang ada pohon yang sudah besar dan tua agar juga dipangkas supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti pohon tumbang," tukasnya.

Menurut Kent, Jakarta Barat tidak hanya diisi oleh gedung-gedung tinggi, tetapi harus juga ada pepohonan yang indah dan taman-taman yang indah memanjakan mata.

"Saya ingin Jakarta Barat tidak hanya diisi oleh gedung-gedung pencakar langit, tetapi harus ada penghijauan agar kehidupan kita seimbang. Lalu buat taman-taman bermain yang bagus disekitaran permukiman warga," kata Kent.

Kent meminta kepada Suku Dinas Pertamanan Jakarta Barat Djauhar Arifin, harus mempunyai program yang jelas ke depannya tentang penghijauan agar Kotamadya Jakarta Barat bisa menjadi wilayah yang asri, indah, dan sejuk supaya masyarakat bisa menikmatinya dan merasa nyaman tinggal di Jakarta Barat.

"Harus mempunyai program yang jelas kedepannya tentang penghijauan di Jakarta Barat. Harapan saya bahwa Jakarta Barat bisa menjadi wilayah yang indah, asri dan sejuk supaya masyarakat bisa menikmatinya, jika Jakarta Barat sudah tertata rapih baik bangunannya dan penghijauannya. Saya minta petugas Suku Dinas Pertamanan Jakarta Barat agar bisa bekerja secara maksimal," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat, Djauhar Arifin mengaku, semenjak dirinya dilantik menjadi Kasudin Pertamanan ia melihat kondisi di seluruh flyover Jakarta Barat sangat tidak terawat penghijauannya.

"Saya melihat memang di setiap flyover Jakarta Barat belum tertangani dengan baik, oleh karena itu saya berkolaborasi dengan Pak Kenneth. Beliau sangat peduli dengan Jakarta Barat, dan langsung kita kerjakan. Saya berharap kolaborasi ini bisa berjalan dengan baik," kata Djauhar.

Kata Djauhar, target untuk pengerjaan penghijauan di flyover Pesing akan selesai selama dua pekan, karena memang terkendala pandemi Covid-19. "Target 2 minggu ke depan mudah-mudahan selesai sisi kanan dan sisi kiri jalan di flyover Pesing. Memang upayanya bertahap karena kondisinya sedang Covid-19, mudah-mudahan kolaborasi ini bisa berjalan dengan baik," tutup Djauhar.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)