Bagus Mana Komunikasi Anies dan Heru Budi Soal OSS? Bahlil: Pj Gubernur Paten Punya

Selasa, 03 Januari 2023 - 18:17 WIB
loading...
Bagus Mana Komunikasi Anies dan Heru Budi Soal OSS? Bahlil: Pj Gubernur Paten Punya
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengadakan pertemuan dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Selasa (3/1/2023). Foto: MPI/Muhamamad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia membandingkan gaya komunikasi mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono soal Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) atau perizinan berinvestasi. Di masa sebelumnya, kebijakan OSS belum maksimal.

Bahlil menilai di bawah kepemimpinan Heru Budi lebih maksimal dan paten. "(Komunikasi dengan gubernur sebelumnya Anies Baswedan) Kita belum maksimal, ini Pak Heru paten punya karena percepatan. Gubernurnya paten," ujarnya usai mengadakan pertemuan dengan Heru Budi di Pendopo Balai Kota DKI, Selasa (3/1/2023).
Baca juga: Heru Budi Curhat Beratnya Jadi Pj Gubernur DKI Jakarta

Perizinan berinvestasi di era kepemimpinan Heru Budi sangat bagus perihal komunikasi antara Pemprov DKI dengan Kementerian Investasi/BKPM.

"Itu kan tidak kaitannya dengan ekonomi. Ini kaitannya dengan perizinan jadi Pak Heru ini saya terima kasih jujur selama perizinan baru kali ini komunikasi kita sangat bagus antara Pemprov DKI dengan Kementerian Investasi sejak implementasi OSS-RBA. Harapan kita tukar data cepat, pelayanan cepat, sistem terintegrasi, itu intinya," kata Bahlil.

Heru Budi menambahkan nanti data yang diinput melalui OSS-RBA di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) akan dikirimkan ke Kementerian Investasi.

"Jadi data-data tata ruang detail kami kirim ke Pak Menteri Investasi biar semuanya mau lakukan investasi cukup lihat di dashboard-nya Pak Menteri sudah beres," ujar Heru Budi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)