Bangkitkan Lagi Musik Indonesia, Golkar DKI Gelar Classic Rock Concert

Sabtu, 31 Desember 2022 - 12:01 WIB
loading...
Bangkitkan Lagi Musik Indonesia, Golkar DKI Gelar Classic Rock Concert
DPD Partai Golkar DKI Jakarta menggelar event Classic Rock Concert di Gedung Golkar DKI Jakarta, Jalan Pegangsaan Barat No 4, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (30/12/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - DPD Partai Golkar DKI Jakarta menggelar event Classic Rock Concert dengan menggandeng musisi rock dari Indonesia Rocker Club. Golkar berharap dari kegiatan tersebut melahirkan generasi muda menjadi rocker hebat.

Event itu bertempat di Gedung Golkar DKI Jakarta, Jalan Pegangsaan Barat No 4, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 30 Desember 2022. Penonton antusias mendengar puluhan lagu rock klasik medio 70, 80, dan 90 sesuai dengan tema yang diusung Let's Rock Out Heart Out.

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Classic Rock Concert ini untuk menyambut Tahun Baru 2023 sekaligus kumpul-kumpul bareng komunitas Indonesia Rocker Club yang menaungi banyak para musisi rock senior. Mereka juga memainkan lagu-lagu band senior dari tahun 70 dan 90-an. "Mudah-mudahan ini bisa membangkitkan lagi gairah musik kita," ujar Zaki.
Baca juga: Targetkan Pembagian Sembako untuk 1.000 Orang, Perempuan Golkar DKI Gelar Pasar Karya

Kegiatan seperti ini sangat penting mengingat industri musik jadi salah satu yang terdampak selama pandemi. Di sisi lain, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Satgas Covid-19 sudah mengumumkan bahwa pandemi sudah berakhir.

"Namun, tetap protokol kesehatan harus kita jaga. Mudah-mudahan Tahun Baru juga akan lebih meriah," ucapnya.

Dia berharap generasi muda Indonesia ikut terlibat dalam perkembangan musik yang sudah menjadi industri di Indonesia. Terutama musik rock sehingga lahir para rocker hebat dari kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Classic Rock Concert Adhinusa mengatakan, acara ini merupakan aspirasi dari kader Golkar di Jakarta. Seperti diketahui, konser musik di Indonesia sempat off hampir 3 tahun karena pandemi Covid-19.

"Banyak musisi-musisi yang juga kader Golkar nyaris terhenti mata pencaharian karena larangan selama pandemi. Mereka ingin tampil dan kami fasilitasi mereka untuk bisa konser sekaligus kegiatan ini menutup tahun 2022," ujar Adhinusa.

Menurut dia, musik rock salah satu genre yang dilupakan usai pandemi. Sebab, beberapa bulan terakhir sering digelar konser musik, tetapi rata-rata pop dan dangdut. Sedangkan yang membawa rock itu hampir tidak ada.

"Makanya ide ini muncul kenapa nggak kita tampilkan musik rock. Beberapa dari mereka adalah kader Golkar, salah satunya ketua IRC adalah Ketua Golkar Kelurahan Kebon Kacang Doni Jaguar," katanya.

Dengan kegiatan ini, Golkar DKI ingin menggugah masyarakat bahwa di sekitar kita ada musisi-musisi yang perlu diberdayakan dan diperhatikan. "Golkar DKI sering menggelar acara-acara menarik yang lain dari yang lain, yang biasa dilakukan salah satunya Classic Rock ini," kata Adhinusa.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)