Malam Tahun Baru 2023, Jakarta Akan Diguyur Hujan Ringan

Sabtu, 31 Desember 2022 - 05:47 WIB
loading...
Malam Tahun Baru 2023, Jakarta Akan Diguyur Hujan Ringan
Seorang wanita menggunakan payung tengah berjalan di tengah guyuran hujan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) mem prakirakan cuaca di malam penghujung tahun 2022 di DKI Jakarta akan diguyur hujan ringan sejak siang hari, Sabtu (31/12/2022). Namun, untuk wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan hanya akan mengalami cuaca berawan di saat malam perayaan pergantian Tahun Baru 2023.

Dikutip dari unggahan media sosial Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, dari pagi hari hinggasiangdiguyur hujan sedang.

Namun di siang hari, mulai pukul 13.00hingga 17.00 WIB, kedua daerah itu akandiselimuti cuaca berawan sebentar yang kemudian disusul hujan ringan hingga esok hari.

Sementara itu, untuk wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, hujan ringan akan berlangsung seharian penuh hingga menjelang malam tahun baru. Khusus Jakarta Pusat, pada waktu malam hari mulai pukul 19.00 sampai 01.00 WIB, cuaca berawan akan menyelimutinya.



Kemudian untuk Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, hujan hanya menerjang di kala waktu pagi hingga siang hari. Setelah itu, kedua wilayah tersebut berawan.

Untuk wilayah di sekitaran DKI Jakarta, Kota Bogor dan Kota Depok akan mengalami kombinasi hujan petir dan hujan ringan sepanjang hari. Sedangkan untuk Kabupaten Bogor, terutama di Cibinong, cuaca yang menerjang akan diselingi berawan di waktu malam hari saja.

Perihal suhu udara, Ibu Kota Jakarta dan Kepulauan Seribu akan berada di rentang suhu 22 hingga 27 derajat Celsius. Sedangkan Kota beseta Kabupaten Bogor dan Kota Depok, suhu udara berada di kisaran 21 hingga 31 derajat celsius.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)