Hore! Warga Tangsel Bisa Nikmati Layanan USG 2D Gratis USG 4D di Kehamilan Sehat

Kamis, 29 Desember 2022 - 20:14 WIB
loading...
Hore! Warga Tangsel Bisa Nikmati Layanan USG 2D Gratis USG 4D di Kehamilan Sehat
Ibu hamil yang tinggal di Tangsel dan sekitarnya dapat memastikan kesehatan dan tumbuh kembang janin di Kehamilan Sehat, Jalan Ir Juanda, Pisangan, Ciputat Timur. Foto: Ist
A A A
TANGERANG SELATAN - Kabar baik untuk ibu hamil yang tinggal di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan sekitarnya yang ingin memeriksakan kehamilan. Mereka dapat memastikan kesehatan dan tumbuh kembang janin di Kehamilan Sehat, Jalan Ir Juanda, Pisangan, Ciputat Timur, Tangsel.

Di Kehamilan Sehat, ibu hamil dilayani dokter spesialis dan bersertifikasi yakni dr Intan Firmana Putri. Kehamilan Sehat Ciputat juga menyediakan layanan pemeriksaan USG 2D Gratis USG 4D HD live wajah, USG Transvaginal, konsultasi program hamil, dan lepas/pasang IUD.

Kemudian, tersedia senam hamil dan farmasi. Layanan super lengkap ini bisa ibu hamil dapatkan dengan harga pemeriksaan yang kompetitif.
Baca juga: Selama Pandemi, 369 Ibu Hamil di Tangerang Terpapar Covid-19

Hasil USG 2D dan USG 4D di Kehamilan Sehat Ciputat ini cukup bagus, jernih, wajah dan jenis kelamin janin juga terlihat sangat jelas. Untuk para ibu hamil yang sudah melakukan pendaftaran via WhatsApp/WA ke Kehamilan Sehat Ciputat, bisa langsung datang ke klinik untuk melakukan registrasi ulang, timbang berat badan, serta tensi darah sebelum melakukan pemeriksaan dengan dokter.

Tak hanya rutin melakukan pemeriksaan, terpenting ibu hamil juga harus tetap menerapkan pola hidup sehat, seperti makan makanan yang bergizi, penuhi kebutuhan cairan, berfikir positif, serta istirahat cukup.

Berdasarkan WHO, ibu hamil disarankan untuk melakukan pemeriksaan kehamilan minimal 8 kali yaitu Trimester pertama: 1 x (4-12 minggu), Trimester kedua: 2 x (20 dan 26 minggu), Trimester ketiga: 5 x (30, 34, 36, 38 dan 40 minggu).

Ada beberapa hal yang mengharuskan ibu hamil lebih sering mengecek kehamilan ke dokter seperti hamil di atas usia 35 tahun atau lebih, berisiko melahirkan secara prematur, mengalami komplikasi kehamilan, memiliki riwayat penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, anemia, dan mengalami kehamilan kembar.

Melalui pemeriksaan rutin, dokter dapat mendeteksi adanya komplikasi kehamilan lebih cepat. Karena itu, pemeriksaan rutin dengan dokter kehamilan sangat penting untuk dijalani ibu hamil.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1504 seconds (10.55#12.26)