Pantau Misa Natal di 20 Gereja, Kapolsek Cilandak Pastikan Kondisi Kondusif

Minggu, 25 Desember 2022 - 02:37 WIB
loading...
Pantau Misa Natal di 20 Gereja, Kapolsek Cilandak Pastikan Kondisi Kondusif
Kapolsek Cilandak, Kompol Wahid Key memastikan, bahwa perayaan Misa Natal 2022 berlangsung aman dan kondusif di 20 gereja yang ada di kawasan Cilandak. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kapolsek Cilandak, Kompol Wahid Key memastikan, perayaan Misa Natal 2022 pada Sabtu (24/12/2022) malam berlangsung aman dan kondusif di 20 gereja yang ada di kawasan Cilandak. Dia juga telah melakukan pemantauan di gereja-gereja tersebut.

"Kami bersama Camat dan Danramil berkeliling memantau pelaksanaan ibadah Natal di Gereja wilayah Cilandak. Jemaat gereja yang dikunjungi merasa nyaman dalam beribadah," ujarnya pada wartawan, Sabtu (24/12/2022).

Menurutnya, di kawasan Cilandak ini, ada 20 gereja dan rumah ibadah yang menyelenggarakan rangkaian ibadah Natal. 300 personel gabungan pun dikerahkan guna melakukan pengamanan di 20 gereja dan rumah ibadah tersebut.

Baca juga: Cek Pengamanan Misa Malam Natal, Kapolri Sambut Panglima TNI di Serambi Gereja Katedral

Adapun dalam pengamanan, tambah Wahid Key, Polisi melakukannya bersama unsur TNI, Kecamatan, berbagai potensi masyarakat seperti, Pokdar Kamtibmas, FKDM, ormas dan juga Pengamanan dalam gereja.

Selain melakukan pengamanan di 20 titik gereja itu, Pos Pengamanan (Pos Pam) juga didirikan di sejumlah titik kawasan Cilandak guna pengamanan Tahun Baru 2023 mendatang

"Kami lakukan pemantauan salah satunya di Gereja HKBP, Jalan Asem, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Dan Gereja yang paling banyak jemaatnya adalah St Stevanus Cilandak Barat," katanya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1673 seconds (0.1#10.140)