Bazis DKI Harapkan Program MDJ Dorong Generasi Muda Meraih Masa Depan

Sabtu, 24 Desember 2022 - 22:13 WIB
loading...
Bazis DKI Harapkan Program MDJ Dorong Generasi Muda Meraih Masa Depan
Program Masa Depan Jakarta yang dilakukan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta diharapkan mampu memberi semangat para generasi muda untuk meraih masa depan mereka. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Program Masa Depan Jakarta (MDJ) yang dilakukan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta diharapkan mampu memberi semangat para generasi muda untuk meraih masa depan mereka. Hal ini dikatakan oleh Ketua Baznas Bazis DKI, KH Akhmad Abubakar.

"Program MDJ ini kita harapkan berhasil mendorong generasi muda Jakarta agar mereka dapat menuntaskan pendidikan menjadi sarjana," kata Akhmad Abubakar dalam penyerahan beasiswa MDJ di Stadion Tenis Indoor Senayan, Sabtu (24/12/2022).

Sehingga mereka memiliki masa depan yang cerah. Kelak 10 tahun ke depan adik-adik mahasiswa ini menjadi orang yang sukses, menjadi pembayar zakat yang hebat," tambah Akhmad Abubakar.

Baca juga: Baznas Bazis DKI Latih Pendidikan Tanggap Bencana Berbasis Masjid

Di sisi lain Akhmad menyampaikan, pengumpulan dana zakat, infak, dan sedekah (ZIS) serta sosial keagamaan lainnya pada 2021 meningkat.

"Alhamdulillah perolehan ZIS kami terus meningkat. Tahun lalu sebesar Rp187 miliar dan untuk periode Januari 23 Desember 2022 ini sudah mencapai Rp200 miliar lebih," ucapnya.

Akhmad menambahkan, dengan ZIS yang semakin tinggi, maka semakin banyak warga Jakarta yang bisa terbantu melalui berbagai program pemberdayaan yang dilakukan Baznas Bazis DKI.

"Kami juga memberikan perhatian besar kepada penyandang disabilitas, salah satunya melalui program kewirausahaan melalui Kafe Difabis," ujarnya.

"Kita ingin penerima bantuan semakin berkembang baik secara materiil dan spiritual agar bisa hidup mandiri, sejahtera, dan berbahagia. Hingga nantinya bisa menjadi muzaki untuk membantu orang lain," tandasnya.

Sementara Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Uus Kuswanto menyampaikan apresiasi kepada Basnaz Bazis DKI yang telah menginisiasi sejumlah program untuk peningkatan bidang SDM, kesejahteraan rakyat, dan sosial.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)