Sindir Dudung Soal Dana Hibah dari Anies, Jubir PKB: Umar Hasibuan Tidak Wakili Partai

Sabtu, 24 Desember 2022 - 13:30 WIB
loading...
Sindir Dudung Soal Dana Hibah dari Anies, Jubir PKB: Umar Hasibuan Tidak Wakili Partai
Juru bicara milenial Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dira Martamin. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru bicara milenial Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Dira Martamin menanggapi pernyataan Umar Hasibuan yang menyindir Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman terkait dana hibah dari Pemprov DKI Jakarta yang hanya Rp16 miliar kala dirinya menjabat Pangdam Kodam Jaya. Menurut Dira, pernyataan Umar Hasibuan melalui akun Twitter pribadinya yang kemudian ramai dikutip kanal berita itu tidak mewakili sikap PKB.

Apalagi, lanjut Dira, pernyataan itu hanya cuitan twitter yang kemudian dibesar-besarkan oleh media seolah menjadi sikap partai. "Pernyataan tersebut bersifat pribadi, tidak mewakili PKB sebagai partai,” kata Dira kepada wartawan, Sabtu (24/12/2024).

Dira melanjutkan, partai besutan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu tidak ada urusan dengan besaran dana hibah yang diberikan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk Kodam Jaya yang kemudian disoal oleh Jenderal Dudung.

Menurut Dira, TNI adalah kekuatan pertahanan negara yang harus terus didukung untuk memperkuat diri dengan persenjataan canggih dan ketrampilan unggul. "Ketua Umum PKB berpesan untuk terus mendukung TNI dalam membangun kerjasama strategis di semua sektor," ujar dia.



Sebelumnya diberitakan, Jenderal Dudung menyayangkan karena Kodam Jaya hanya mendapatkan hibah sebesar Rp16 miliar dari Pemprov DKI Jakarta yang kala itu dipimpin Anies Baswedan. Jumlah itu dinilainya sangat kecil dibandingkan dana hibah Pemprov DKI ke unit militer lain.

Pernyataan tersebut dikomentari oleh Umar Hasibuan melalui akun Twitter pribadinya @UmarHasibuan77, sembari menautkan berita terkait.

"Mestinya Anda terima kasih diberi hibah oleh Anies. Hibah dari Pemprov juga bukan buat Anda tetapi institusi TNI," tulis Umar Hasibuan melalui akun twitternya, @UmarHasibuan77.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)