PKB Masuk Tiga Besar, Wakil Sekretaris PKB DKI: Hasil Survei Ini Memompa Semangat Kader

Kamis, 27 Mei 2021 - 20:09 WIB
loading...
PKB Masuk Tiga Besar, Wakil Sekretaris PKB DKI: Hasil Survei Ini Memompa Semangat Kader
Wakil Sekretaris DPW PKB DKI Jakarta M Fuadi Luthfi (kanan) saat memberikan bantuan kepada warga di Jakarta. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Hasil survei Puspoll Indonesia yang menunjukkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masuk di urutan tiga besar merupakan buah dari kerja keras seluruh kader. Hal ini sejalan dengan arahan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar.

Wakil Sekretaris DPW PKB DKI Jakarta M Fuadi Luthfi mengatakan, selama ini Gus AMI sapaan Abdul Muhaimin Iskandar tidak pernah absen dalam memonitor kinerja kepengurusan PKB hingga di level paling bawah yaitu ranting.
Baca juga: Survei Terbaru, PKB Paling Berpihak pada Umat Islam

"Tren PKB yang semakin baik secara nasional juga dipastikan akan berdampak di Jakarta. Ini sebagai motivasi bagi para kader agar bisa lebih memompa semangat juangnya dalam melayani rakyat, terkhusus di Jakarta," ujar Fuadi, Kamis (27/5/2021).

Pada Pemilu 2019 lalu, PKB DKI hanya bisa meraih 5 kursi di DKI. Ke depan dia optimistis pada Pemilu 2024 bisa mewujudkan target minimal 10 kursi di Jakarta. "Karena dengan target dan capaian itu dipastikan DKI akan mampu memberikan sumbangsih yang besar untuk mengantarkan Gus Muhaimin menjadi Presiden di 2024," katanya.
Baca juga: Paling Wakili Milenial, PDIP-Gerindra Kokoh di Puncak, PKB Geser Golkar

Fuadi mengatakan, DPW PKB DKI saat ini sudah mulai menyiapkan perangkat dan mesin partai yang efektif. Seperti di DPC Jakarta Timur yang mulai melakukan restrukturisasi dan rekrutmen kader hingga di level RT, pembentukan pembentukan pos siaga bencana, serta menyediakan hotline sebagai bentuk pelayanan untuk korban kekerasan, diskriminasi dan perlindungan anak.

"Semua dilakukan untuk menjadikan PKB di DKI lebih dikenal dan dicintai rakyat. Kami yakin dengan kerja kerja serius seluruh kader merupakan keniscayaan PKB secara nasional dan DKI akan menang di Pemilu 2024," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)