Pengamanan Laga Timnas Pakai Regulasi Baru, Polisi Hanya Berjaga di Luar Stadion GBK

Jum'at, 23 Desember 2022 - 16:21 WIB
loading...
Pengamanan Laga Timnas Pakai Regulasi Baru, Polisi Hanya Berjaga di Luar Stadion GBK
Polisi berjaga di luar SUGBK dalam pengamanan pertandingan Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia melawan Kamboja, Jumat (23/12/2022). Foto: MPI/Aldi Chandra
A A A
JAKARTA - Polisi menggunakan regulasi baru dalam pengamanan pertandingan Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia melawan Kamboja, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (23/12/2022). Polisi hanya berjaga di luar stadion.

Pantauan MNC Portal, polisi hanya menjaga di ring dua SUGBK. Hal itu untuk menerapkan Perpol Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga. Sementara pengamanan di dalam stadion dilakukan steward yang sudah disiapkan PSSI.



Tidak hanya itu, penonton yang ingin masuk SUGBK tidak melalui pengecekan oleh pihak kepolisian. Hal itu dilakukan steward dalam pengecekan tiket dan barang bawaan para suporter.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, polisi mengamankan laga Timnas Indonesia sesuai regulasi baru dan aturan FIFA. Penjagaan itu untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan.



"Kami hari ini Polda Metro Jaya akan mengamankan pertandingan AFF. Di sini nanti regulasi yang diterapkan tentunya adalah mengacu pada peraturan FIFA yang tentunya ini mengantisipasi agar tidak terjadi kejadian-kejadian yang tidak kami inginkan" kata Zulpan, Jumat (23/12/2022).

Dia mengatakan berbagai peraturan baru akan diterapkan polisi dengan sebaik mungkin. Hal itu agar kehadiran pihak kepolisian tetap memberikan rasa aman kepada para suporter.

"Polda Metro Jaya dalam hal ini mempersiapkan pengamanan sebaik-baiknya. Kami bekerja sama dengan PSSI untuk mempersiapkan pengamanan ini," tukasnya.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyatakan sudah menyiapkan 1.400 personel untuk mengamankan laga Piala AFF 2022.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2118 seconds (0.1#10.140)