Libur Nataru, Polres Tangerang Buka Penitipan Kendaraan Gratis

Kamis, 22 Desember 2022 - 08:27 WIB
loading...
Libur Nataru, Polres Tangerang Buka Penitipan Kendaraan Gratis
Kapolres Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG - Polres Tangerang Kota membuka layanan penitipan kendaraan gratis bagi warga selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Lokasi penitipan kendaraan ini tersedia di seluruh Polsek yang berada di wilayah Polres Tangerang Kota.

Kapolres Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, penitipan kendaraan ini tak dipungut biaya alias gratis. Masyarakat bisa menitipkan kendaraannya di Mapolsek terdekat.

"Bagi masyarakat bilamana masih dirasa rawan, bisa menitipkan kendaraan roda 2 maupun roda 4 di Polres atau Polsek terdekat dari tempat tinggalnya," kata Zain pada Kamis (22/12/2022)

Untuk masyarakat yang melakukan perjalanan selama libur Nataru, Zain mengimbau untuk tetap mengutamakan keselamatan dan kenyamanan dalam perjalanan.

"Periksa kembali kelengkapan surat-surat kendaraan seperti STNK dan SIM yang masih berlaku. Cek kendaraan sebelum keberangkatan dan pastikan kesehatan fisik pengemudi apabila mengantuk dapat beristirahat ditempat yang telah disediakan," ujarnya.

Apabila meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, pastikan peralatan listrik dan kompor dalam keadaan mati, kunci rapat pintu dan jendela, agar lebih nyaman dapat memberitahukan kepada keluarga atau tetangga terdekat maupun ketua RT/RW setempat.

Untuk pengamanan selama libur Nataru ini, menurut Zain, pihaknya telah menyiapkan 10 pos untuk pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kesepuluh pos tersebut terbagi menjadi tiga. Yakni Pos Pengamanan (Pospam), Pos Pelayan (Posyan) dan Pos Pantau. “Ada 10 titik ini meliputi 7 Pospam, 1 Posyan dan 2 Pos Pantau,” ujarnya.

Menurutnya, pos-pos itu disebar di beberapa wilayah seperti di Tanjung Pasir, Pinang, Kunciran, Alam Sutera, Ciledug, hingga Cipondoh.“Kami berharap, perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 berjalan lancar, aman dan kondusif,” ucap Zain.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)