Antisipasi Lonjakan Penumpang, Terminal Kalideres Buka Posko Nataru

Sabtu, 17 Desember 2022 - 08:52 WIB
loading...
Antisipasi Lonjakan Penumpang, Terminal Kalideres Buka Posko Nataru
Terminal Kalideres mendirikan Posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 untuk mengantisipasi lonjakan penumpang. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Terminal Kalideres berencana mendirikan posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang.

”Kita buka tiga posko mulai 19 Desember nanti,” kata Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen, Sabtu (17/12/2022).

Revi menjelaskan, tiga posko tersebut terdiri dari pos kesehatan, pos ram cek dan pos pengamanan. Nantinya ketiga posko tersebut akan diisi oleh sejumlah petugas mulai dari TNI, Polri, Satpol PP dan petugas kesehatan.

”Selain itu, pos kesehatan digelar agar penumpang bisa memeriksa kesesuaian sebelum melakukan perjalanan jauh,”ujarnya.

Adapun pos kesehatan ini, sambung Revi, juga melayani pemeriksaan kesehatan dan tes urine pengendara bus demi memastikan kondisi fisik yang vit.

”Terakhir ada pos ram cek untuk memeriksa kelayakan bus dari segi mesin hingga part lainya demi memastikan bus layak jalan,” lanjutnya.



Revi mengaku belum ada lonjakan penumpang. Dia memperkirakan lonjakan penumpang akan terjadi beberapa hari jelang Natal dan Tahun Baru. ”Kami harap aktivitas penumpang dan bus di Terminal Kalideres bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2006 seconds (0.1#10.140)