Nelayan Jadi Kapten Begal Anggota Damkar, Uangnya untuk Beli Sabu

Jum'at, 16 Desember 2022 - 16:57 WIB
loading...
Nelayan Jadi Kapten Begal Anggota Damkar, Uangnya untuk Beli Sabu
Polisi menangkap pelaku pembegalan anggota Damkar Jakarta Pusat. TA (21) yang merupakan warga Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara itu diketahui kapten atau eksekutor begal. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi menangkap pelaku pembegalan anggota pemadam kebakaran (Damkar) Jakarta Pusat. TA (21) yang merupakan warga Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara itu diketahui kapten atau eksekutor begal .

Bekas nelayan itu membegal petugas Damkar Nopri Saputra (27) di Tambora, Jakarta Barat. "Pelaku tidak menempuh pendidikan dan pernah bekerja sebagai nelayan menangkap cumi di Muara Baru," kata Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama, Jumat (16/12/2022).
Baca juga: Petugas Damkar Jakarta Pusat Jadi Korban Begal di Tambora

Saat beraksi, TA bertugas sebagai eksekutor membacok korban. “Kelompok begal ini terdiri dari lima orang," ucapnya.

Kelompok begal yang dipimpin TA sudah beraksi sebanyak 5 kali di tempat berbeda. Mereka kerap membawa celurit untuk mengancam korbannya. "Modus pelaku selalu datang bersama-sama sekitar 3-5 orang," ujar Putra.

Hasil kejahatan dibelikan narkotika jenis sabu. Mereka biasa mengonsumsi bersama-sama di rumah kontrakan TA. "Duit hasil begal dibelikan sabu," ucapnya.

Polisi masih memburu 5 pelaku lain yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Para pelaku yakni Icang, Ibnu, Sahrul, Ipul, dan Asep yang berperan sebagai penadah.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)