Terima 517 Aduan Sepanjang Tahun 2022, Pemkab Bekasi Baru Selesaikan 314 Laporan

Kamis, 15 Desember 2022 - 08:37 WIB
loading...
A A A
“Ada sekitar 385 laporan yang klasifikasinya berkadar pengawasan. Ini paling banyak. Ada juga yang sifatnya aspirasi meski memang terbilang sedikit hanya empat laporan,” ucap dia.

Dari total 517 laporan sepanjang tahun, baru 314 laporan yang selesai ditindaklanjuti. Sedangkan 150 laporan masih dalam proses tindak lanjut dan 23 laporan belum ditindaklanjuti.

Berdasarkan data tersebut, laporan yang belum ditindaklanjuti itu paling banyak berada di Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang. Dari 11 laporan yang diterima, sebanyak lima di antaranya belum ditindaklanjuti. Selanjut Dinas Kesehatan, dari 15 laporan, tiga di antaranya belum ditindaklanjuti.

Kendati masih terdapat laporan yang belum rampung ditindaklanjuti, kata Rhamdan, bukan berarti kinerja Pemkab Bekasi rendah. Lebih dari itu, tindak lanjut yang dilakukan lebih komprehensif sehingga mampu menyelesaikan permasalahan secara langsung.

“Jadi kan laporan masuk ke dinas kemudian wajib dijawab. Bentuk jawaban yang disampaikan itu yang langsung pada pokok persoalan dan solusinya. Jadi bukan sebatas formalitas menjawab persoalan. Maka proses tindaklanjut laporan ini masih memerlukan waktu,” tuturnya.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)