Bocah Alas Malang Tewas Tenggelam di Danau Griya Srimahi Bekasi

Senin, 12 Desember 2022 - 14:33 WIB
loading...
Bocah Alas Malang Tewas Tenggelam di Danau Griya Srimahi Bekasi
Bocah berinisial AFA (10) tewas tenggelam di danau Perumahan Griya Srimahi Indah, Kampung Alas Malang, Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Seorang bocah berinisial AFA (10) tewas tenggelam di danau Perumahan Griya Srimahi Indah, Kampung Alas Malang, Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Korban ditemukan tewas pada Senin (12/12/2022) sekitar pukul 08.20 WIB.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli menjelaskan korban ditemukan meninggal dunia setelah tim SAR melakukan proses penyelaman pada radius 5 meter dari lokasi kejadian di kedalaman kurang lebih 7 meter.

”Korban tadi pagi ditemukan melalui proses penyelaman dari tim penyelam personel rescue Kantor SAR Jakarta pada radius 5 meter dari lokasi kejadian dan pada kedalaman 7 meter,” ungkap Fazzli, Senin (12/12/2022).

Tim SAR Gabungan kemudian melakukan proses evakuasi menuju rumah duka dan menyerahkan jasad korban kepada pihak keluraga untuk proses selanjutnya.Sebelumnya, AFA dikabarkan tenggelam pada Minggu (11/12) siang sekira pukul 12.00 WIB.

Informasi sementara yang diterima, peristiwa bermula ketika AFA bermain di tepi danau bersama kedua temannya. Diduga karena terpeleset, korban kemudian tenggelam di danau tersebut. Setelah mendapatkan informasi, TIM SAR Gabungan melakukan pencarian.

Upaya pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran di bawah permukaan air menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device, kemudian dilanjutkan dengan penyelaman di sekitar lokasi kejadian serta pencarian dengan melakukan pengamatan visual.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)