Profil Setyo Boedi Moempoeni Harso, Jenderal Bintang Dua Korps Brimob yang Miliki 6 Brevet

Sabtu, 10 Desember 2022 - 19:19 WIB
loading...
Profil Setyo Boedi Moempoeni Harso, Jenderal Bintang Dua Korps Brimob yang Miliki 6 Brevet
Wadankorbrimob Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso. Sebelum perubahan struktural di Korps Brimob dia masih berpangkat Brigjen Pol. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Wadankorbrimob Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso memiliki 6 brevet yakni Jungle Warfare, Wanteror, Pelopor Brimob , Penerjun Polri, SAR Brimob, dan Selam Brimob. Jenderal polisi bintang dua ini mendampingi Komjen Pol Anang Revandoko sejak Agustus 2020.

Setyo merupakan lulusan Akpol 1988 yang berpengalaman dalam bidang Brimob. Karena memiliki jam terbang tinggi di bidang Brimob sudah barang tentu karier Setyo moncer di Korps Brimob, mulai dari Brimob daerah hingga pusat.
Baca juga: Profil Jenderal Unggung Cahyono, Mantan Kapolda Metro Jaya dengan Karier Moncer di Korps Brimob

Setyo pernah menjadi Dansat Brimob Polda Bali, Dansat Brimob Polda Sumsel, Dansat Brimob Polda Maluku, dan Dansat Brimob Polda Sumut. Kemudian, Danmen 3 Pelopor Korbrimob Polri, Kabag SDM Korbrimob Polri, Wadanpasgegana Korbrimob Polri (2017), hingga Wadankorbrimob Polri (2020).

Selain di institusi Brimob, dia juga pernah menduduki jabatan penting di Korps Bhayangkara yakni Kapolres Pacitan, Kapolres Pasuruan, dan Wakapolda Sulawesi Tengah (2018).

Kemudian, Setyo juga pernah memimpin langsung upacara penutupan latihan kontijensi Aman Nusa 1 dan Pemberangkatan Satgas Operasi Damai Cartenz 2022 di Bogor, beberapa waktu lalu.

Dalam kegiatan itu melalui amanat Dankorbrimob Komjen Pol Anang Revandoko, dia menuturkan Operasi Damai Cartenz berbeda dengan Operasi Nemangkawi yang kini lebih banyak dilibatkan pada satgas preventif bukan satgas tindak.

Personel yang diberangkatkan dalam Operasi Damai Cartenz 2022 terdiri dari 521 Pasukan Pelopor dan 530 Satbrimob Polda dengan total 1.051 personel di bawah pimpinan Kombes Pol Joni Afrizal. Selain itu, sebanyak 575 personel telah melaksanakan Lat Pra Ops Kontijensi Aman Nusa 1.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1497 seconds (0.1#10.140)