Detik-detik Rudolf Tobing Buang Mayat Icha di Kolong Tol Becakayu

Rabu, 07 Desember 2022 - 19:40 WIB
loading...
Detik-detik Rudolf Tobing Buang Mayat Icha di Kolong Tol Becakayu
Christian Rudolf Tobing (36) menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan Ade Yunia Rizabian (36) alias Icha, di kolong Tol Becakayu, Rabu (7/12/2022). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak.
A A A
BEKASI - Christian Rudolf Tobing (36) menjalani rekonstruksi atau reka ulang kasus pembunuhan Ade Yunia Rizabian (36) alias Icha, Rabu (7/12/2022). Tiga adegan memperlihatkan bagaimana detik-detik Rudolf membuang mayat Icha di kolong Tol Becakayu, Kota Bekasi.

Pantauan di lokasi, tersangka Rudolf menjalani rekonstruksi mengenakan baju tahanan Polda Metro Jaya berwarna oranye dengan tangan terikat kabel ties.



Adegan pertama, Rudolf awalnya memarkirkan kendaraannya persis di bawah Tol Becakayu. Rudolf kemudian membuka bagian bagasi belakang mobilnya.

Di bagasi belakang mobil sudah ada mayat Icha yang terbungkus plastik berwarna hitam. Plastik hitam yang membungkus jenazah Icha langsung diturunkannya dari mobil.



Usai meletakan plastik hitam, Rudolf kemudian menuju ke bagian belakang kursi penumpang sebelah kanan. Rudolf lantas mengambil tas kepemilikan korban Icha dan membuangnya.



Adegan terakhir yang diperagakan di Kolong Tol Becakayu memperlihatkan Rudolf yang langsung menaiki mobilnya dan pergi meninggalkan lokasi.

Kasus ini pertama kali mengejutkan publik pada 17 Oktober 2022, saat jasad Icha ditemukan di dalam plastik di kolong Tol Becakayu, Jalan Inspeksi Kalimalang, Pondok Gede, Kota Bekasi.

Kurang dari 24 jam, polisi berhasil meringkus Rudolf Tobing yang kala itu hendak menggadaikan laptop milik korban. Rodolf sebelumnya menghabisi nyawa Icha di dalam kamar apartemen, kawasan Pramuka, Jakarta Pusat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)