Wajah Murung, Pembunuh Wanita di Apartemen Pramuka Jalani Rekonstruksi

Rabu, 07 Desember 2022 - 14:24 WIB
loading...
Wajah Murung, Pembunuh Wanita di Apartemen Pramuka Jalani Rekonstruksi
Christian Rudolf Tobing (36) menjalani rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap perempuan bernama Ade Yunia Rizabian (36) alias Icha, Rabu (7/12/2022). Foto: MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Polisi melakukan rekonstruksi untuk mengetahui detail adegan pembunuhan yang dilakukan Christian Rudolf Tobing (36) terhadap perempuan bernama Ade Yunia Rizabian (36) alias Icha di apartemen kawasan Pramuka, Jakarta Pusat. Rekonstruksi digelar di Aula Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan area parkir, Rabu (7/12/2022).

Rudolf dihadirkan mengenakan baju tahanan berwarna oranye. Saat dibawa penyidik ke lokasi rekonstruksi, tak ada pernyataan yang disampaikan Rudolf. Wajah Rudolf hanya murung sembari mengikuti arahan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang mengawal jalannya reka ulang pembunuhan.

Rekonstruksi dimulai dengan adegan Rudolf merencanakan aksi pembunuhan di dalam rumah. Rudolf duduk sambil menggunakan ponselnya untuk mencari informasi mengenai cara membunuh seseorang tanpa menimbulkan suara gaduh.



Kasus ini pertama kali mengejutkan publik pada 17 Oktober 2022, saat jasad Icha ditemukan di dalam plastik di kolong Tol Becakayu.

Kurang dari 24 jam, polisi berhasil meringkus Rudolf Tobing yang kala itu hendak menggadaikan laptop milik korban.



Berdasarkan keterangan kepolisian, Icha sebenarnya merupakan korban dari kecemburuan sosial Rudolf terhadap hubungan korban dengan seorang pria berinisial H dan wanita berinisial S.



Jadi, Rudolf membunuh teman dekatnya Ade Yunia Rizabani alias Icha karena tak bisa menghabisi nyawa target utamanya. Rudolf, Icha, H, dan S, diketahui pernah berada dalam satu lingkaran pertemanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2421 seconds (0.1#10.140)