Cegah Kriminalitas, Polres Jakbar Gelar Patroli Skala Besar

Minggu, 04 Desember 2022 - 03:04 WIB
loading...
Cegah Kriminalitas, Polres Jakbar Gelar Patroli Skala Besar
Polres Jakarta Barat melakukan patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Hal itu dilakukan setiap akhir pekan. Foto: MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Jajaran Polres Metro Jakarta Barat bakal menggelar patroli cipta kondisi setiap akhir pekan. Bahkan, Polres Jakarta Barat akan menggandeng unsur tiga pilar yakni TNI-Polri dab pemerintah daerah.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, kegiatan patroli cipta kondisi skala besar ini dilakukan pihaknya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

"Hal itu dilakukan guna memberikan rasa aman, mengantisipasi terjadinya aksi kriminalitas maupun kejahatan jalanan lainnya," ujar Pasma saat dikonfirmasi, Sabtu 3 Desember 2022.

Pasma menjelaskan, dalam kegiatan patroli skala besar malam ini pihaknya membagi pelaksanaan tugas di delapan wilayah di Jakarta Barat. Ada pun pelaksanaan patroli dibagi sebanyak empat UKL

"Patroli yang kita laksanakan kita prioritaskan tempat yang menjadi titik kumpul masyarakat (pusat keramaian) maupun wilayah yang rawan terjadinya aksi kriminalitas," ucapnya.



Dari empat UKL tersebut, menurut Pasma, nantinya sebagai titik akhir ada di masing-masing pelaksanaan kewilayahan dengan berpatroli menyisir jalan raya, kompleks pertokoan, dan permukiman warga.

Pasma menambahkan kegiatan preventif ini sebagai langkah untuk pencegahan secara dini agar masyarakat dalam melaksanakan aktivitas nya merasa aman dan nyaman sekaligus mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

"Tak hanya itu saja kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di pusat keramaian untuk selalu berhati-hati serta menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2141 seconds (0.1#10.140)