alexametrics

Petugas Medis Terpapar Covid-19, RSUD Kalideres Tutup 7 Hari

loading...
Petugas Medis Terpapar Covid-19, RSUD Kalideres Tutup 7 Hari
RSUD Kalideres tutup selama sepekan mulai hari ini hinga 7 hari ke depan. Foto: Yan Yusuf/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kalideres dialihkan sementara ke RSUD Cengkareng selama tujuh hari, yakni mulai7 hingga 13 Juli 2020. Hal ini menyusul adanya petugas medis yang terpapar Covid-19 di kawasan itu.

Kasudin Kesehatan Jakarta Barat Kristy Wathini membenarkan akan hal itu. Meski tak merinci berapa orang yang terpapar, namun Kristy memastikan pihak terus melakukan upaya sterilisasi.

Karena itu, usai meliburkan pelayanan disana, penyemprotan disinfektan bakal dilakukan di kawasan itu. Sembari menunggu pelayanan disana berhenti sebagian.

“Ada beberapa pelayanan di RSUD Kalideres tetap dibuka terutama untuk kasus urgent. Sejumlah dokter tetap berjaga di rumah sakit tersebut, jadi engga tutup semua,” ujar Kristy saat dihubungi, Kamis (9/7/2020).



Krity sendiri enggan mendetail berapa jumlah petugas medis di kawasan itu yang terpapar. Ia mengatakan setelah terbukti positif Covid-19, beberapa petugas itu langsung jalani isolasi.

"Saya engga tahu, satu atau dua (yang terpapar), nanti saya cek ya. Kayaknya ada yang terpapar, biasa kan ya di rumah sakit," terang Kristy. (Baca juga: Banyak OTG, Rustam Sebut Ratusan Warga Jakbar Tewas karena Corona)



Terlebih, RSUD Kalideres kata Kristy, juga membackup RSUD rujukan Covid-19 di wilayah Jakarta Barat. Sehingga tak menutup kemungkinan adanya petugas medis di sana yang terpapar Covid-19.
(mhd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak