Ikut Vaksinasi Booster Kedua MNC Peduli, Warga Pluit: Biar Awet Muda

Sabtu, 03 Desember 2022 - 12:55 WIB
loading...
Ikut Vaksinasi Booster Kedua MNC Peduli, Warga Pluit: Biar Awet Muda
Ratusan orang lansia antusias mengikuti vaksinasi booster kedua yang digelar MNC Peduli dengan YEMI di Jalan Pluit Karang Indah VIII, Penjaringan, Jakarta Utara.Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Ratusan orang lanjut usia (lansia) terlihat antusias mengikuti vaksinasi booster kedua di sentra vaksin Yayasan Moral Etika Indonesia (YEMI) di Jalan Pluit Karang Indah VIII Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Sentra vaksin tersebut merupakan program yang diselenggarakan oleh MNC Peduli dengan YEMI.

Peserta vaksinasi, Thong Tjoe Ling (72), mengaku senang usai disuntik vaksin booster kedua. Meski usianya tak lagi muda, namun, dirinya harus tetap sehat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

"Agar sehat. Covid-19 kalah, kita menang harus semangat. Biar awet muda," kata Thong kepada wartawan, Sabtu (3/12/2022).

Nenek yang memiliki lima cucu ini menganjurkan kepada warga seusianya untuk ikut vaksin booster kedua. Hal itu dinilainya sangat penting untuk membantu kekebalan imun terhadap virus Covid-19.

"Saya anjurkan semua harus divaksin karena vaksin ini sangat membantu. Ke mana-mana hati kita tenang. Ke mana saja oke," tuturnya. Baca: MNC Peduli dan YEMI Gelar Vaksinasi Booster Kedua untuk Lansia di Jakarta Utara

Sama halnya dengan Thong, Alex (71) mengikuti vaksinasi booster untuk menjaga kekebalan tubuhnya. Menurutnya, dengan divaksin dirinya tetap terjaga dari serangan virus saat sedang bekerja.

"Kebetulan saya masih kerja di bidang kontraktor, masih sering keluar, jadi penting untuk menjaga kekebalan tubuh dari virus," ucapnya.

Ketua YEMI Alex Yumodo mengatakan, dalam kegiatan ini ditargetkan sebanyak 500 orang lansia bisa mendapatkan suntikan booster kedua.

Dia menuturkan, persyaratan mengikuti vaksinasi booster ini cukup mudah, yaitu telah memiliki tiket vaksin pada aplikasi PeduliLindungi dan telah melaksanakan vaksin dosis 1, 2 dan 3.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengapresiasi kolaborasi dengan YEMI. “Ini bukan pertama kalinya kami bekerja sama dengan YEMI dalam menggelar vaksinasi Covid-19. Semoga dengan adanya kegiatan booster ke 2 ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan kami berharap kerja sama berikutnya dapat dilakukan lagi ke depannya,” ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2669 seconds (11.252#12.26)