Tembok Pembatas Gedung Bank Roboh Timpa 4 Mobil Pegawai di Bintaro

Jum'at, 02 Desember 2022 - 08:35 WIB
loading...
Tembok Pembatas Gedung Bank Roboh Timpa 4 Mobil Pegawai di Bintaro
Sebanyak empat mobil rusak tertimpa tembok sepanjang 30 meter yang roboh di Jalan Bintaro Utama Sektor 9, Pondok Aren, Tangsel.Foto/Hambali/MPI
A A A
TANGERANG SELATAN - Sebanyak empat mobil rusak tertimpa tembok roboh sepanjang 30 meter di Jalan Bintaro Utama Sektor 9, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel). Diduga, tembok pembatas milik salah satu bank itu ambruk akibat bagian permukaan tanah tergerus curah hujan lebat.

Peristiwa robohnya tembok salah satu bank ini terjadi pada Kamis 1 Desember 2022 sore, sekira pukul 16.30 WIB. Video detik-detik tembok ambruk sempat direkam dan viral setelah diunggah ke media sosial.

Pihak kepolisian telah mendatangi lokasi. Beberapa saksi dimintai keterangan soal kronologi kejadian. "Awal mula kejadian pada sekitar pukul 16.00 WIB terjadi hujan lebat. Pada pukul 16.30 WIB tembok pembatas bangunan dengan panjang sekitar 30 meter dan ketinggian 4 meter ambruk," ungkap Kapolres Tangsel, AKBP Sarly Sollu pada Jumat (02/12/22).

Kejadian itu pun menyebabkan 4 unit mobil ringsek tertimpa reruntuhan material. Kendaraan tersebut milik pegawai yang tengah terparkir di bagian bawah tembok. Baca: Lurah Pondok Kelapa Minta Sekolah Embun Pagi Bersihkan Puing Tembok yang Roboh

"Empat unit mobil milik karyawan bank tersebut. Menurut saksi, sebelum rubuh terjadi retakan-retakan dan kemudian roboh. Tidak ada korban jiwa," ungkap Sarly.

Keberadaan tembok itu sendiri berada di permukaan jalan yang lebih tinggi 4 meter. Sedang di bagian bawah tembok yang masuk ke dalam area halaman gedung bank berada pada dataran yang lebih rendah.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)