Hacker Bobol Akun Twitter @TMCPoldaMetro, Unggah Soal Crypto

Kamis, 01 Desember 2022 - 12:45 WIB
loading...
Hacker Bobol Akun Twitter @TMCPoldaMetro, Unggah Soal Crypto
Akun Twitter @TMCPoldaMetro dinonakftikan sementara waktu setelah diduga dibobol hacker pada Kamis (1/12/2022) pagi.Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Akun Twitter @TMCPoldaMetro diduga diretas orang tak bertanggungjawab pada Kamis (1/12/2022). Akun resmi milik Ditlantas Polda Metro Jaya sempat mengunggah gambar yang diduga merupakan aplikasi crypto.

Dibobolnya akun @TMCPoldaMetro menjadi pembahasan warganet. Akun Twitter yang biasanya memberikan informasi lalu lintas di Jakarta ini tidak mengunggah kegiatan maupun informasi lalu lintas seperti biasanya, melainkan me-mention pengguna Twitter lain secara acak.

Saat ini akun Twitter @TMCPoldaMetro dinonaktifkan sementara. "Ini akun @TMCPoldaMetro dihack apa gimana? Tweetnya mentionan semua... #TMCPoldaMetro
#Polri," tulis akun twitter @sucirama******.

"Kasian kamu ke hack @TMCPoldaMetro," kata akun @sanfariss**.

Bahkan, ada juga pengguna Twitter yang mencoba untuk 'mencolek' Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar akun milik TMC Polda Metro kembali normal. "lapor pak @ListyoSigitP akunnya @TMCPoldaMetro kena hack," tulis akun @dirumah****.

MNC Portal telah mencoba menghubungi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan, namun hingga berita ini dimuat, belum ada respons.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1481 seconds (0.1#10.140)