Proyek Gedung di Bidara Cina Jaktim Diduga Pakai BBM Bersubsidi, Begini Reaksi Polisi

Rabu, 30 November 2022 - 16:25 WIB
loading...
Proyek Gedung di Bidara Cina Jaktim Diduga Pakai BBM Bersubsidi, Begini Reaksi Polisi
Proyek pembangunan gedung di Jalan MT Haryono, Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur diduga menggunakan BBM bersubsidi. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Proyek pembangunan gedung di Jalan MT Haryono, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur diduga menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi . Warga melaporkannya ke aplikasi Jakarta Kini (JAKI) milik Pemprov DKI.

Kemudian, polisi pun menanggapi proyek gedung diduga memakai BBM bersubsidi. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi berjanji menindaklanjuti aduan warga via JAKI.
Baca juga: Bersiap Menghadapi Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

"Terima kasih informasinya, segera ditindaklanjuti. Setahu saya terkait perizinan BBM subsidi tidak dikeluarkan oleh kepolisian," ujar Ahsanul, Rabu (30/11/2022).

Semestinya pembangunan gedung tidak menggunakan BBM bersubsidi dan seharusnya memakai BBM khusus industri dengan harga khusus. Namun, diduga pembangunan gedung menggunakan BBM bersubsidi dari pemerintah.

Terkait laporan warga ke JAKI sudah diterima Kelurahan Bidara Cina dan diteruskan ke Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan (Citata) DKI Jakarta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)