Kota Tangerang Juara Umum Porprov VI Banten, Kerja Keras Atlet Diapresiasi

Rabu, 30 November 2022 - 06:44 WIB
loading...
Kota Tangerang Juara Umum Porprov VI Banten, Kerja Keras Atlet Diapresiasi
Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengapresiasi kerja keras kontingen tuan rumah dalam event olahraga empat tahunan ini. Dia mengatakan, kerja keras atlet itu terbayar dengan prestasi. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Kontingen Kota Tangerang keluar sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) VI Banten dengan total perolehan medali sebanyak 638. Porprov VI Banten digelar di Kota Tangerang pada 20-29 November 2022.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengapresiasi kerja keras kontingen tuan rumah dalam event olahraga empat tahunan ini. Dia mengatakan, kerja keras atlet itu terbayar dengan prestasi. Baca juga: Kalahkan Bogor, Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov XIV Jawa Barat

“Kita patut bangga dan memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh kontingen atlet Kota Tangerang. Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan di event olahraga lainnya, baik tingkat provinsi, nasional hingga internasional,” ucap Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Selasa 29 November 2022.

Gatot mengatakan, keberhasilan kontingen Kota Tangerang merupakan kerja keras semua pihak. Maka itu, kata dia, perlu dukungan masyarakat untuk memajukan potensi dan bibit altet semua cabang olahraga di bumi Kota Benteng.

“Kota Tangerang punya banyak potensi dan sumber daya yang mumpuni. Terlebih kerja keras semua pihak yang terlibat dalam Porprov ini, sangat bagus," kata Gatot.



Ia menyebutkan, DPRD sebagai lembaga legislatif akan berada di garis depan untuk memberikan dukungan dan suport kepada semua pihak yang terlibat dalam ajang Porprov. Sehingga, kata dia, olahraga di Kota Tangerang bisa berjaya di tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional.

"Sebagai legislatif kita akan kerahkan semua bentuk dukungan dan suport dalam segi kebijakan untuk mendukung pemda dalam memajukan olahraga di Kota Tangerang," tuturnya.

Kota Tangerang menjadi juara dengan perolehan 638 medali. Dengan rincian 257 emas, 204 perak, dan 177 perunggu. Baca juga: Kabupaten Bekasi Targetkan Juara Porda Jawa Barat 2022

Disusul oleh Kabupaten Tangerang di posisi dua dengan perolehan medali sebanyak 485 (167 emas, 150 perak, 168 perunggu). Kemudian Kota Tangsel di posisi tiga dengan jumlah medali sebanyak 379 (99 emas, 119 perak, 161 perunggu).

Diketahui, kegiatan Porprov VI Banten Tahun 2022 berpusat di Kota Tangerang pada 20-29 November 2022 resmi ditutup pada Selasa 29 November 2022. Sebanyak 47 cabang olahraga (cabor) telah dipertandingkan di 41 venue yang tersebar di 9 kecamatan di Kota Tangerang.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3201 seconds (10.177#12.26)