Kalahkan Bogor, Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov XIV Jawa Barat

Senin, 21 November 2022 - 13:17 WIB
loading...
Kalahkan Bogor, Kabupaten Bekasi Juara Umum Porprov XIV Jawa Barat
Plt Kadisbudpora Henry Lincoln, Sekda Dedy Supriady, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, Ketua DPRD BN Kholiq, dan Ketua Umum Koni Kabupaten Bekasi Reza Lufi Hasan mengumumkan Kabupaten Bekasi sebagai juara umum Porprov XIV Jawa Barat 2022.Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Kontingen Kabupaten Bekasi menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/2022 Jawa Barat . Kemenangan ini menjadi bukti dari komitmen pembinaan atlet dan bekerja bersama membangun sebuah tim.

Kemenangan ini pun membawa dua catatan bersejarah bagi Kabupaten Bekasi. Pertama, torehan medali yang didapat menjadi yang tertinggi di sepanjang perjalanan kontingen Swatantra Wibawa Mukti mengikuti Porprov.

Kedua, Kabupaten Bekasi meraih juara umum bukan di daerah sendiri. Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, kemenangan ini merupakan kemenangan sang juara sejati dari yang terbaik di Jawa Barat.

”Peraihan gelar juara umum pada Porprov XIV ini mencetak dua sejarah. Pertama kita menjadi juara umum di luar daerah Kabupaten Bekasi, artinya kita bukan jago kendang tapi juara sejati. Ini kemenangan warga Kabupaten Bekasi,” kata Dani kepada SINDOnews, Senin (21/11/2022).

Kabupaten Bekasi berhasil meraih 451 medali dengan rincian 189 emas, 139 perak dan 123 perunggu. Unggul jauh dari pesaing terdekat sekaligus juara sebelumnya, Kabupaten Bogor yang hanya meraih 392 medali (139 emas, 130 perak dan 123).

Hasil ini pun mengalahkan perolehan medali Kabupaten Bekasi saat menjadi juara umum pada 2014. Ketika itu, kontingen Kabupaten Bekasi meraih 387 medali yakni 154 emas, 118 perak dan 115 perunggu.

Dani menuturkan, kemenangan sebagai juara umum ini merupakan hasil dari perjuangan panjang KONI Kabupaten Bekasi didukung Dispora Kabupaten Bekasi dalam membina para atlet. Bahkan, program pemenangan juara umum ini telah digulirkan sejak beberapa tahun lalu.

Melalui sport intelligence, Kabupaten Bekasi fokus memantau perkembangan atlet serta memetakan kekuatan setiap cabang olahraga. Komitmen untuk mengikat para atlet pun dilakukan sejak lama hingga melahirkan loyalitas dan militansi di arena pertandingan.

“Pertama dan paling utama kami sudah melakukan strategi sport intelligence, kami amati kekuatan atlet per cabor dari atlet kita dan kabupaten lain. Dan di situ kita membangun kekuatan dan membangun komitmen. Di situ kami bekerja keras untuk mengikat semua atlet,” ucapnya.

Salah satu kekuatan lainnya dari Kabupaten Bekasi yakni dukungan dari seluruh pihak. Seluruh organisasi perangkat daerah diterjunkan untuk mendampingi sekaligus mendukung para atlet dalam bertanding. Baca: Perluasan 2,2 Hektare TPA Burangkeng Bekasi hanya Tampung Sampah Setahun
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1541 seconds (10.177#12.26)