BPBD DKI: Seluruh Genangan Banjir di Jakarta Telah Surut

Selasa, 29 November 2022 - 13:09 WIB
loading...
BPBD DKI: Seluruh Genangan Banjir di Jakarta Telah Surut
BPBD DKI memastikan genangan banjir di wilayah Jakarta telah surut. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - BPBD DKI Jakarta memastikan seluruh genangan banjir di wilayah Jakarta telah surut. Sebelumnya, wilayah Jakarta terendam banjir sejak Selasa (29/11) malam akibat hujan deras yang mengakibatkan sungai meluap.

”Kami mencatat hingga pukul 11:30 WIB, seluruh genangan di wilayah DKI Jakarta sudah surut,” kataKepala Satuan Pelaksana Data Pusdatin BPBD DKIJakarta MichaelSitanggang dalam keterangannya, Selasa (29/11/2022).

Menurutnya, genangan berhasil surut berkat upaya kolaboratif yang dilakukan beberapa pihak yang mengerahkan personel berikut dengan peralatan pendukung seperti pompa mobile dalam menyedot genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik.

”Peran dari unsur masyarakat juga dilibatkan dalam upaya ini seperti pihak RT/RW, FKDM, dan tokoh masyarakat lainnya,” ucapnya.

BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. ”Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam nonstop,” tuturnya.



Adapun data wilayah terdampak yang sempat tergenang di Jakarta Selatan sebanyak 71 RT, Jakarta Barat 10 RT, Jakarta Timur 13 RT dan 16 jalan yang tergenang sudah surut.”Kondisi genangan sudat surut,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)