110 Korban Terdampak Gempa Cianjur Ngungsi di Cisarua Bogor

Senin, 28 November 2022 - 15:20 WIB
loading...
110 Korban Terdampak Gempa Cianjur Ngungsi di Cisarua Bogor
Sebanyak 110 korban terdampak gempa Cianjur mengungsi ke rumsah sanak keluarganya di Cisarua, Bogor. Mereka memilih untuk mengungsi. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BOGOR - Sebanyak 110 korban terdampak gempa Cianjur mengungsi ke Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Mereka mengungsi ke rumah sanak keluarganya.

"Iya, ada beberapa sekitar 110 lah. Ada di beberapa desa saya itu juga dibawa sama keluarganya. Kebetulan di sini (Cisarua) ada keluarganya, jadi dipindah dulu ke keluarga di sini," kata Camat Cisarua Ivan Pramudia dikonfirmasi, Senin (28/11/2022).

Kata dia, pengungsi terbanyak berada di Desa Tugu Selatan berjumlah 73 orang. Sisanya tersebar di desa lainnya yang ada di Kecamatan Cisarua.

"Memang agak banyak, kalau lihat itu ada 110-an lah, paling banyak di Tugu Selatan 73 (orang)," jelasnya.

Ivan menambahkan, pihaknya akan kembali mendata para korban terdampak gempa Cianjur. Selanjutnya, berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Bogor untuk menyuplai kebutuhan yang diperlukan.



"Iya nanti kita minta Dinsos untuk suplai. Mereka kan juga ada kebutuhan, kebutuhan kan ya belum saya cek. Kalau ada kebutuhan kebutuhan saya akan koordinasi dengan Dinsos," ungkapnya.

Di samping itu, tambah Ivan, Kecamatan juga tengah fokus menangani warga Cisarua yang juga terdampak gempa Cianjur. Karena, ada 15 rumah di wilayahnya yang juga rusak terdampak gempa tersebut.

"Kita juga ada warga yang terdampak juga ya (di Cisarua). Jadi kita konsentrasinya ke warga kita tapi nanti kita data juga yang dari luar. Ada yang ngungsi sebagian, ada yang tembok dapur jebol misalnya kita tutup pakai terpal jadi masih bisa ditinggali," tuturnya.

Rumah yang terdampak tersebut sudah dilakukan assesment oleh Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor. Dalam waktu dekat, diharapkan rumah warganya yang terdampak akan segera diperbaiki.

"Inysa Allah minggu-minggu ini juga kalau BTT-nya keluar langsung dibantu. Kalau sembako dan segala macem kebetulan hari ini saya muter lagi kita bantu juga untuk sembakonya," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)