Sengketa Lahan, Ahli Waris dan Yayasan Al-Kamal Bentrok

Senin, 19 Januari 2015 - 18:19 WIB
Sengketa Lahan, Ahli Waris dan Yayasan Al-Kamal Bentrok
Sengketa Lahan, Ahli Waris dan Yayasan Al-Kamal Bentrok
A A A
JAKARTA - Dua kelompok massa dari ahli waris dan Pendiri Yayasan Al-Kamal bentrok di Sekolah Al-Kamal, Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Bentrokan itu dipicu lantaran ahli waris Muhammad ingin masuk ke dalam lokasi sekolah menggunakan mobil Innova B 1239 SSF.

"Pintu pagar yayasan ditutup oleh orang dari dalam yayasan. Setelah itu, dia (Muhammad) maksa menabrakkan mobilnya ke pintu, tapi tidak jadi setelah orang yayasan keluar dan menghalanginya," kata Rahmat (54), salah seorang sekuriti yayasan, Senin (19/1/2015).

Kesal lantaran dihalangi, kata dia, Muhammad bersama beberapa kerabatnya keluar dari mobil mencoba merangsek ke dalam yayasan. Akibatnya, aksi dorong-dorongan sempat terjadi. "Ada pukulan, tapi saya enggak tahu yang dipukul siapa," katanya.

Afriandi (25), saksi mata kejadian mengaku, bila kejadian yang sempat tegang itu diwarnai aksi saling pukul. Meski tidak membuat sebagian orang terluka.

"Jadi awalnya dia (Muhammad) mau masuk, tapi dihalang karyawan yayasan. Terus kejadian dorong-dorong, pukul-pukulan," katanya.

Dia mengungkapkan, bentrokan itu dilatarbelakangi oleh sengketa lahan. Kasus sengketa ini masih bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. "Kasusnya masih berlangsung," ungkap Afriandi, yang mengaku sebagai alumni sekolah itu.

Sementara itu, Kepala Pos Polisi Polsek Metro Kebon Jeruk Jakarta Barat IPTU Hariyadi membenarkan adanya kejadian bentrokan tersebut. Hanya saja, Hariyadi membantah terjadi insiden saling pukul. "Enggak pukulan kok, cuman dorong-dorongan saja," ujarnya.

Jika ada insiden pemukukan, kata dia, pihaknya secara tegas akan memproses kasus tersebut. "Kalau ada pasti kami tindak," tandasnya.

Hingga berita ini ditulis, sejumlah orang yang mengaku sebagai karyawan Yayasan Al-Kamal masih melakukan penjagaan di depan gerbang sekolah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4678 seconds (0.1#10.140)