Profil Kombes Pol Hengki, Kapolres Metro Bekasi Kota Mantan Kasubdit I Dittipidter Bareskrim Polri

Sabtu, 26 November 2022 - 16:09 WIB
loading...
Profil Kombes Pol Hengki, Kapolres Metro Bekasi Kota Mantan Kasubdit I Dittipidter Bareskrim Polri
Kombes Pol Hengki merupakan Kapolres Bekasi yang menjabat sebagai Kepala Subdirektorat I Dipttipiter Badan Reserse Kriminal Polri. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Kombes Pol Hengki merupakan Kapolres Bekasi yang menjabat sebagai Kepala Subdirektorat I Dipttipiter Badan Reserse Kriminal Polri . Sepanjang kariernya di kepolisian, Kombes Pol Hengki memiliki rekam jejak yang cukup menarik.

Jabatannya sebagai Kapolres Bekasi mulai diemban Kombes Pol Hengki pada 4 Januari 2022 menggantikan Kombes Pol Aloysius Suprijadi usai di mutasi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga : Profil Kombes Gidion Arif, Kapolres Bekasi yang Dikenal Garang

Pria kelahiran 7 Januari 1971 ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian pada 1995 yang berpengalaman dalam bidang reserse.

Setelah lulus, Hengki lantas menjabat sebagai Pamapta Polres Kepri Timur selama kurang lebih dua tahun hingga pada 1997 dia dipindah tugaskan menjadi Kaurbinops Reserse Polres Kepri Timur .

Sepak terjang Kombes Pol Hengki kembali berlanjut setahun setelahnya untuk bertugas di Kapolsek Khairah Mandah hingga tahun 1999. Pada tahun tersebut juga dia sempat menjabat sebagai Kasat Serse Polres Inhil dan Kapolsektif Karimun.

Kemudian Hengki digeser untuk menjadi Kabagops Polres Kampar pada tahun 2001. Dua tahun menjabat, dia kembali digeser untuk menjadi Wakasat Reskrim Polrabes Pekanbaru tahun 2003.

Pada tahun 2004 Hengki ditugaskan untuk menjadi Pama PTIK. Setahun kemudian dia diberikan jabatan baru sebagai Kanit II Sat II Dit Reskrim Polda Banten, belum genap setahun menjabat dia lalu dipindahkan untuk kembali ke Kragiran untuk menjadi Kapolsek hingga tahun 2007.

Setelah itu pria asal Lampung ini dipindahkan ke Banten untuk menjadi Kanit I Dit Reskrim sampai 2009. Barulah setelah itu untuk pertama kalinya dia menjejakkan kakinya di Bareskrim Polri sebagai perwira menengah.

Setahun menjabat, Hengki kemudian diangkat sebagai Kanit III Dit V/Tipiter Bareskrim tahun 2010. Lalu dirinya harus kembali ke Polda Banten untuk menjabat beberapa posisi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3007 seconds (11.97#12.26)