Kapolda Metro Jaya Cek Pengamanan Acara Nusantara Bersatu di GBK

Sabtu, 26 November 2022 - 07:50 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Cek Pengamanan Acara Nusantara Bersatu di GBK
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mendatangi Gelora Bung Karno (GBK) guna mengecek pengamanan acara Nusantara Bersatu, Sabtu (26/11/2022) pagi. Foto: MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mendatangi Gelora Bung Karno (GBK) guna mengecek pengamanan acara Nusantara Bersatu, Sabtu (26/11/2022) pagi. Kapolda tiba di GBK sekitar pukul 07.10 WIB.

Pantauan MNC Portal, saat ini GBK sudah dipadati relawan Jokowi yang hendak menghadiri acara Nusantara Bersatu tersebut. Mereka mengenakan pakaian serba putih.

Sesekali para relawan melantunkan salawat sambil berjalan menuju ke dalam stadion.

Diketahui, gabungan Relawan Jokowi menggelar silaturahmi nasional dengan tema "Nusantara Bersatu" di Gelora Bung Karno.

Baca juga: Di Reuni Relawan, Stafsus Presiden Ingatkan Jangan Campur Adukkan Politik dan Agama

Ketua Umum Solidaritas Merah Putih Silfester Matutina yang juga salah satu SC panitia acara sebelumnya menyebutkan, ratusan ribu relawan Jokowi dipastikan menghadiri acara itu.

Dia mengatakan acara tersebut sudah digagas sebulan lalu dan para relawan juga secara khusus sudah meminta Presiden Jokowi untuk hadir.

Para relawan dalam kegiatan tersebut juga nantinya akan melakukan doa bersama dan pengumpulan donasi untuk korban gempa Cianjur.

Ketua panitia Aminuddin Ma'ruf mengungkapkan, gerakan ini untuk menjaga keberhasilan Jokowi selama memimpin Indonesia, terutama atas beberapa prestasi, seperti pertumbuhan ekonomi yang signifikan dan kesuksesan G20 di Bali.

"Dalam rangka menjaga dan merawat ekonomi dan pembangunan lndonesia tersebut, maka relawan Presiden Jokowi berhimpun di dalam satu gerakan yang dinamai Gerakan Nusantara Bersatu," ucapnya, Jumat (25/11/2022).
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1395 seconds (10.177#12.26)