Heru dan Menteri PPN Bahas Usul Pulau Reklamasi PIK 2 Masuk Kabupaten Kepulauan Seribu

Kamis, 24 November 2022 - 21:59 WIB
loading...
Heru dan Menteri PPN Bahas Usul Pulau Reklamasi PIK 2 Masuk Kabupaten Kepulauan Seribu
Pulau Reklamasi Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 diusulkan masuk wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu. Foto: SINDOnews/Astra Bonardo
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merespons usulan Pulau Reklamasi Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 masuk wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu. Bahkan pembahasan sudah sampai tingkat Kementerian PPN/Bappenas.

"Lagi dibahas. Sama yang tadi rapat dengan Menteri PPN," kata Heru kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (24/11/2022).

Baca juga: 3 Nama Pulau Reklamasi yang Berada di Teluk Jakarta

Diketahui, Heru dan jajarannya hari ini mengadakan diskusi dengan Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Kedua pihak membahas nasib Jakarta pascatidak menjadi Ibu Kota Negara.

Baca juga: Pemprov DKI dan Kementerian PPN/Bappenas Bahas Rencana Tata Ruang Jakarta Pasca-Ibu Kota Pindah

Sebelumnya, Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengusulkan wilayah pulau reklamasi PIK 2 menjadi wilayah teretorialnya. Ia mengaku telah bersurat kepada Pj Gubernur DKI.

Usulan itu sebagai upaya penguatan Kawasan Pariwisata Strategis Nasional (KPSN) dalam mewujudkan konsep Negeri 1.000 Pulau di Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Tidak ada perkembangan yang signifikan. Saya sudah bersurat ke gubernur dalam rangka kesetaraan pembangunan. Saya meminta PIK 2 masuk ke wilayah Kepulauan Seribu," kata Junaedi.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1427 seconds (10.101#12.26)