Mengenal AKBP Veronica Yulis Prihayati, Istri KSAL Laksamana Yudo Calon Panglima TNI

Kamis, 24 November 2022 - 12:19 WIB
loading...
Mengenal AKBP Veronica Yulis Prihayati, Istri KSAL Laksamana Yudo Calon Panglima TNI
Istri KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, Veronica Yulis Prihayati. Ketua Umum Jalasenastri ini juga berpangkat AKBP yang berdinas di Baharkam Polri. Foto: IG @jalasenastripp
A A A
JAKARTA - KSAL Laksamana TNI Yudo Margono disebut-sebut sebagai calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Di balik kesuksesan Laksamana Yudo menapaki karier ternyata ada perempuan hebat di belakangnya. Siapakah dia?

Dia adalah Veronica Yulis Prihayati atau akrab disapa Vero, istri tercintanya. Hebatnya, Vero merupakan perwira polisi berpangkat AKBP yang saat ini berdinas di Baharkam Polri.

Bisa dibilang Vero perempuan paling sibuk dan aktif setiap harinya karena juga menjabat Ketua Umum Jalasenastri. Dia aktif di berbagai kegiatan pembinaan persatuan istri-istri TNI Angkatan Laut (AL) seperti memberikan pelatihan keterampilan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kepada anggotanya.

Salah satu kegiatannya, Jalasenastri menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada unsur KRI sekaligus memberikan pembekalan kepada istri Perwira TNI AL.
Baca juga: Menebak Calon Kuat Panglima TNI Pilihan Jokowi, Jenderal Dudung atau Laksamana Yudo?

Dikutip dari indonesiadefense.com, Vero lahir di Yogyakarta dan besar di Kertosono. Dia dikaruniai 3 putra yaitu Novendi Wira Yoga, Ditya Wira Adibrata, dan Noval Wira Abiyuda, serta seorang cucu bernama Jasmine.

Dalam sebuah kesempatan, Vero menuturkan seorang istri Perwira TNI AL perlu penyesuaian diri dan mental serta tidak boleh mengintervensi dalam urusan kedinasan suami.

Kemudian, memahami teknologi dan bijak dalam bermedia sosial dengan menjaga nama baik diri sendiri, suami, keluarga, serta TNI AL. Vero juga mengajak istri Perwira dapat berperan sebagai istri, ibu, dan anggota Jalasenastri.

Dia juga mengingatkan agar istri Perwira tidak bergaya hidup hedonis dan paham kemampuan ekonomi suami.
Baca juga: 3 Polwan yang Suaminya TNI, Nomor 1 Istri KSAL

Diketahui, sang suami yakni Laksamana Yudo berpeluang menjadi Panglima TNI mengingat selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), matra Laut belum pernah menduduki jabatan Panglima TNI.

Hal itu diperkuat pertemuan antara Laksamana Yudo dengan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno pada Selasa 22 November 2022. Pertemuan keduanya mengingatkan kembali saat-saat Jenderal Andika Perkasa akan diangkat menjadi Panglima TNI.

Sebelum ditetapkan sebagai Panglima TNI, Mensesneg juga melakukan pertemuan dengan Andika Perkasa di Mabesad, Senin 11 Oktober 2021. Bila Laksamana Yudo diangkat menjadi Panglima TNI, maka Laksamana Yudo akan menjadi KSAL ketiga yang menjabat Panglima TNI sejak Reformasi bergulir.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1767 seconds (10.177#12.26)