Pemkot Bekasi Anggarkan Dana Hibah Bantu Penanganan Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 - 10:53 WIB
loading...
Pemkot Bekasi Anggarkan Dana Hibah Bantu Penanganan Gempa Cianjur
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mempersiapkan dana hibah untuk membantu penanganan gempa Cianjur. Bantuan itu dilakukan mengikuti arahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

“Terkait dengan hibah nanti kita lihat seberapa besar yang kemudian bisa kita berikan kepada Cianjur,” kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kamis (24/11/2022). Baca juga: Bekasi Kirim 8 Personel Bantu Penanganan Gempa di Cianjur

Meski bantuan dana hibah belum disalurkan, namun Pemkot Bekasi telah memberikan sejumlah bantuan berupa tenaga medis dan makanan. Bantuan tersebut menurutnya sudah dimasifkan demi kemanusiaan.



“Walau belum ada perintah kami sudah mengirim bantuan baik itu tenaga medis, makanan dan tenaga dokter,” ungkapnya. Baca juga: Kapolri Kunjungi Korban Gempa Cianjur, Pastikan Bantuan Tersalurkan Optimal

Pemkot Bekasi kini telah membuka open donasikepada ASN dan non-ASN yang bekerja di lingkungan Pemkot Bekasi. Dana tersebut menggunakan dana pribadi yang kemudian akan dikirimkan. ”Jadi itulah langkah yang kita lakukan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Mendagri Tito Karnavian mengajak seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia untuk memberikan hibah kepada Kabupaten Cianjur. Imbauan itu dilakukan sebagai langkah gotong royong mempercepat penanggulangan bencana Cianjur.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1392 seconds (10.55#12.26)