Pemkot Bekasi Anggarkan Dana Hibah Bantu Penanganan Gempa Cianjur

Kamis, 24 November 2022 - 10:53 WIB
loading...
Pemkot Bekasi Anggarkan Dana Hibah Bantu Penanganan Gempa Cianjur
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mempersiapkan dana hibah untuk membantu penanganan gempa Cianjur. Bantuan itu dilakukan mengikuti arahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

“Terkait dengan hibah nanti kita lihat seberapa besar yang kemudian bisa kita berikan kepada Cianjur,” kata Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Kamis (24/11/2022).

Meski bantuan dana hibah belum disalurkan, namun Pemkot Bekasi telah memberikan sejumlah bantuan berupa tenaga medis dan makanan. Bantuan tersebut menurutnya sudah dimasifkan demi kemanusiaan.



“Walau belum ada perintah kami sudah mengirim bantuan baik itu tenaga medis, makanan dan tenaga dokter,” ungkapnya.

Pemkot Bekasi kini telah membuka open donasikepada ASN dan non-ASN yang bekerja di lingkungan Pemkot Bekasi. Dana tersebut menggunakan dana pribadi yang kemudian akan dikirimkan. ”Jadi itulah langkah yang kita lakukan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Mendagri Tito Karnavian mengajak seluruh Pemerintah Daerah di Indonesia untuk memberikan hibah kepada Kabupaten Cianjur. Imbauan itu dilakukan sebagai langkah gotong royong mempercepat penanggulangan bencana Cianjur.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2280 seconds (0.1#10.140)