Integrasikan Pariwisata Halal di Indonesia, Ilham Habibie Luncurkan ISH Tour

Kamis, 24 November 2022 - 00:36 WIB
loading...
Integrasikan Pariwisata Halal di Indonesia, Ilham Habibie Luncurkan ISH Tour
CEO Treetan Aan Yugiastomo mengatakan, ISH Tour memudahkan masyarakat dalam mencari destinasi wisata halal. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Besarnya potensi periwisata syariah lokal dan mancara negara mendorong Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) meluncurkan ISH Tour (Ismi Halal Tourism).

Sekjen ISMI Juliana Wahid mengatakan, peluncuran ini sebagai wadah digital akselerasi bisnis tour and travel anggota ISMI se-Indonesia dan untuk memudahkan pengembangan bisnis baik B2B dan B2C dengan menunjuk Aan Yugiastomo sebagai Ketua Badan Otonom di bawah ISMI.

“ISH-Tour akan membantu mengintegrasikan ekosistem halal tourism mulai dari solusi keuangan (financial planner dan dana talangan) dengan menggandeng perbankan yang bisa diakses lebih mudah dan aman untuk strategi business to business (B2B) dan business to consumen (B2C), serta oleh-oleh khas daerah yang dikembangan oleh para pelaku UMKM se-Indonesia,” kata Jualiana, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Destinasi Wisata Halal Indonesia

CEO Treetan Aan Yugiastomo mengaku akan melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin antara ISMI dan Treetan. Dia juga mengaku, seoptimal mungkin untuk memberikan dampak yang positif terhadap kedua belah pihak.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Konsep Wisata Halal: Bukan Mensyariahkan Destinasi

“Dengan bersama-sama meluncurkan ISH-Tour (Ismi Halal Tourism), Treetan dengan digital servicese-nya mendedikasikan khusus untuk ISH-Tour dengan melakukan white lable platform yang bisa digunakan oleh seluruh anggota ISMI se-Indonesia,” kata Aan.

Aan juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum ISMI Ilham Habibie terkait inisiasi bersama untuk membantu masyarakat Indonesia dalam kemudahan memilih produk perjalan baik untuk umrah, haji, dan halal tourism.

“Selain itu, kemudahan yang bisa didapatkan adalah terintegrasinya dengan produk-produk keuangan yang disupport langsung oleh lembaga-lembaga keuangan,” terangnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1535 seconds (10.101#12.26)