alexametrics

Melonjak Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Kota Bogor Bertambah 5 Orang

loading...
Melonjak Lagi, Kasus Positif Covid-19 di Kota Bogor Bertambah 5 Orang
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Sepekan penerapan Pra Adaptasi Kebiasan Baru (AKB), kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor kembali bertambah 5 orang. Sehingga total kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bogor per Rabu (8/7/2020) berjumlah 202 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bogor Sri Nowo Retno menyebutkan, berdasarkan data monitoring harian kasus pasien terkonfirmasi positif ada penambahan sebanyak 5 orang. (Baca juga: Rieke Diah Pitaloka: Yuk Jaga Kesehatan, Covid-19 Belum Beres Loh...)

"Sehingga dari 202 kasus positif Covid-19 di Kota Bogor itu rinciannya pasien sembuh 129 orang, masih dalam perawatan atau positif aktif 55 orang dan meninggal dunia 18 orang," kata Retno begitu biasa disapa Sri Nowo Retno dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor ini mengungkapkan, terjadi penambahan juga pada kasus dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 2 orang, sehingga jumlah PDP Covid-19 di Kota Bogor hingga saat ini yang masih dalam pengawasan sebanyak 48 orang. (Baca juga: Positif Covid-19 Naik 1.853 Kasus, Sembuh Bertambah 800 Orang)



"Begitu pula pada kasus dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada penambahan dua orang. Sehingga kasus ODP yang masih dalam pemantauan di Kota Bogorsebanyak 52 orang," katanya.

Lain halnya kasus dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG), data terbaru ada pengurangan sebanyak 7 kasus. Sehingga total kasus OTG yang masih dalam pemantauan di Kota Bogor saat ini sebanyak 93 orang.



"Dengan demikian masih terjadi penambahan. Maka dari itu, kami tetap mengimbau kepada masyarakat agar lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, mengenakan masker dan jaga jaraknya," pungkasnya.
(mhd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak