Kapolda Metro Berharap Kasus Sekeluarga Tewas di Kalideres Jadi Laboratorium Kriminal

Minggu, 20 November 2022 - 22:14 WIB
loading...
Kapolda Metro Berharap Kasus Sekeluarga Tewas di Kalideres Jadi Laboratorium Kriminal
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bertemu dengan sejumlah ahli kedokteran forensik untuk memecahkan teka-teki kasus tewasnya satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat. Dia berharap kasus tersebut sebagai cikal bakal laboratorium kriminal Polda Metro Jaya.

"Saya ingin kasus Kalideres menjadi laboratorium kriminal Polda Metro Jaya di mana teman-teman dari fakultas forensik UI menjadi satu di situ dengan tim," ujar Fadil melalui Instagramnya @kapoldametrojaya, Minggu (20/11/2022).
Baca juga: Ditemukan Struk Makanan, Satu Keluarga di Kalideres Tewas Dibunuh?

Dia berharap teka-teki kasus tewasnya satu keluarga di Kalideres dapat terjawab secara scientific. Semua penyebab dalam fakta kasus tersebut dapat terbuka secara jelas dan ilmiah.

"Dalam menangani kasus di Kalideres saya meminta agar teman-teman selalu mengedepankan scientific crime investigation, selalu melibatkan tim ahli dan bekerja sesuai standar keilmuan yang ada. Semoga kasus ini segera mendapatkan titik terang mengenai sebab kematian berdasarkan data dan fakta yang ada," ungkapnya.

Selanjutnya, dia mengingatkan anggotanya untuk tetap menjalankan tugas secara ilmiah dalam mengungkap kasus kriminal. Sebab, semua kasus yang disebabkan oleh benda tajam dapat dijelaskan secara ilmiah.
Baca juga: Polisi Selidiki Dugaan Satu Keluarga di Kalideres Tewas Keracunan

"Kalau bicara perlukaan apakah luka benda tajam dan sebagainya itu nggak bisa imagining gitu harus didatangi langsung dan banyak hal lain yang berkaitan dengan kedokteran forensik yang sebenarnya menjadi bantuan utama buat kita," ujar Fadil.

Sebelumnya, satu keluarga ditemukan tewas di Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022). Empat orang meninggal dunia yakni Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya K Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta adik ipar Rudiyanto, Budyanto Gunawan (68).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)