Kowarteg, Pedagang, dan Juru Parkir Dukung Ganjar, Suarakan Program Revitalisasi Pasar

Minggu, 20 November 2022 - 18:34 WIB
loading...
Kowarteg, Pedagang, dan Juru Parkir Dukung Ganjar, Suarakan Program Revitalisasi Pasar
Kowarteg Indonesia bersama pedagang pasar dan juru parkir se-Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo Presiden 2024. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kowarteg Indonesia bersama pedagang pasar dan juru parkir se-DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Sekjen Kowarteg Indonesia Seno Airlangga mengatakan, Ganjar merupakan figur pemimpin yang mau terjun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dan secara maksimal merealiasikan aspirasi tersebut. Hal itu sudah terbukti ketika Ganjar menjadi Gubernur Jawa Tengah maupun saat menjadi anggota DPR.

"Pak Ganjar sangat bermasyarakat, bijaksana, cinta wong cilik, peduli pada pedagang pasar dan juru parkir," kata Seno usai deklarasi di Pasar Dangdut, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu (20/11/2022).
Baca juga: Komunitas Warteg Indonesia Dukung Ganjar: Dia Representasi Wong Cilik Sejati

Menurut dia, kebijakan Ganjar banyak berpihak pada pedagang pasar di antaranya program revitalisasi pasar yang dilakukan di Jawa Tengah (Jateng).

Ganjar telah membangun dan memperbaiki 79 pasar di Jateng menjadi lebih modern. Selama menjabat sebagai Gubernur Jateng pada 2013-2022, Ganjar telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp360 miliar untuk membangun dan merevitalisasi pasar.

Seno menyatakan Ganjar terus membangun dan merevitalisasi pasar tradisional untuk mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan.

Kowarteg Indonesia berharap program revitalisasi pasar dan di dalamnya ada penataan lahan parkir yang telah dilakukan Ganjar dapat direalisasikan dalam skala nasional ketika Ganjar menjadi Presiden 2024.

Tak hanya merevitalisasi pasar, Ganjar juga memberikan kredit murah yang bisa dimanfaatkan oleh pedagang pasar melalui program Kredit Lapak.

Adapun besaran pembiayaan yang diberikan lewat program tersebut adalah maksimal Rp25 juta dengan suku bunga sebesar 2 persen.

Dalam deklarasi, Kowarteg Indonesia, pedagang pasar, dan juru parkir berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai ke-Indonesiaan dalam menciptakan kerukunan dan menghindari perpecahan.

Mereka siap menjaga nama baik Ganjar dan menyosialisasikan program kerja Ganjar kepada semua lapisan masyarakat.

"Siap mendorong dan program kerja Ganjar Pranowo untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Indonesia," kata Lina Saraswati saat membacakan teks deklarasi yang diikuti para peserta.

Dalam acara ini juga dibagikan 150 paket makanan, alat rumah tangga, dan kaos bertuliskan Kowarteg Indonesia dukung Ganjar kepada para pedagang pasar, juru parkir dan sejumlah warga yang membutuhkan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1946 seconds (0.1#10.140)