Komunitas Warteg Indonesia Dukung Ganjar: Dia Representasi Wong Cilik Sejati

Minggu, 11 September 2022 - 17:26 WIB
loading...
Komunitas Warteg Indonesia Dukung Ganjar: Dia Representasi Wong Cilik Sejati
Komunitas Warteg Indonesia (Kowarteg) membagikan bantuan makanan siap saji dan peralatan makan di Pasar Pagi Griya Suradita, Cisauk, Kabupaten Tengerang, Minggu (11/9/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Senyum sumringah merekah lebar di wajah para pedagang di Pasar Pagi Griya Suradita, Cisauk, Kabupaten Tengerang. Pada Minggu (11/9/2022) mereka mendapat paket bantuan makanan siap saji dan peralatan makan yang didistribusikan oleh Komunitas Warteg Indonesia (Kowarteg).

Koordinator Kowarteg Indonesia Noehrozi mengatakan, 100 paket bantuan telah didistribusikan di area pasar. Para penerima manfaat adalah pedagang, pedagang kaki lima, dan masyarakat sekitar area pasar.

"Ini menjadi distribusi bantuan kami yang kesekian. Selain di Banten Raya, kami sebelumnya juga telah melakukannya di kota-kota di Jakarta. Selanjutnya kami juga akan terus meluaskan aksi serupa di daerah-daerah lainnya," ujar Noehrozi.
Baca juga: Komunitas Warteg: Rumah Besar Pelaku Ekonomi Kecil Pendukung Ganjar Presiden 2024

Kegiatan yang dilakukan komunitas ini terinspirasi dari semangat berbagai program Ganjar Pranowo . Ganjar adalah pemimpin yang sangat memperhatikan masyarakat dari kalangan menengah ke bawah. Hal ini terbukti dari seringnya Ganjar turun langsung ke lapangan melihat kondisi rakyatnya, memberikan solusi dan menggulirkan program bersama.

"Kami Kowarteg memandang Ganjar adalah representasi atau cerminan sejati dari wong cilik. Kegiatan kami kali ini juga terinspirasi dari Pak Ganjar yang sangat suka blusukan dan turun ke lapangan untuk menemui dan mendengar keluhan masyarakat kecil," kata Noehrozi.

Pada kesempatan ini Kowarteg Indonesia juga menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar untuk mencalonkan diri menjadi Presiden 2024.

Dalam deklarasi tersebut, Kowarteg Indonesia berkomitmen menjadi relawan secara maksimal dengan menjunjung tinggi nama baik Ganjar Pranowo. Komunitas ini juga siap menyosialisasikan program dan gagasan dari Ganjar Pranowo yang dipandang berguna untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Indonesia.

Menurut Noehrozi, program-program Ganjar di Jawa Tengah banyak yang merupakan kebijakan pro pedagang kecil, mulai dari program lapak Ganjar yang mempromosikan dagangan pelaku UMKM secara gratis hingga program kredit lapak khusus untuk pelaku usaha kecil.

"Itu adalah program yang selaras dengan kami dan kami coba realisasikan pada komunitas ini. Kami berharap program-program ini bisa diterapkan di seluruh Indonesia," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)