Langkah Kapolres Jakbar Naik Motor ke Lokasi Truk Pengangkut BBM Terbakar Diapresiasi

Sabtu, 19 November 2022 - 19:15 WIB
loading...
Langkah Kapolres Jakbar Naik Motor ke Lokasi Truk Pengangkut BBM Terbakar Diapresiasi
Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce turun langsung mengatasi kemacetan akibat truk tangki BBM terbakar di Kembangan. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebuah truk tangki pengangkut Bahan Bakar Minyak ( BBM ) terbakar di Tol JORR W1 KM 7 arah Puri Indah Pintu Keluar Tol JORR W1 Kembangan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat , Jumat 18 November 2022 sekitar pukul 21.55 WIB. Peristiwa yang sempat memicu ledakan hingga beberapa kali itu diduga akibat pecah ban terjadi gesekan hingga ada perikanan api.

Tokoh Pemuda (Tomud) Jakarta Barat Umar Abdul Aziz mengatakan, kebakaran truck tangki berisi BBM tersebut sangat membahayakan bagi kendaran lain. Beruntung respons cepat polisi untuk menutup lalin dari Tol Cengkareng menuju Kembangan, Cengkareng dan Kebun Jeruk. Baca juga: Truk Tangki BBM Terbakar di Tol Jagorawi

"Saya rasa akan ada kendaraan yang nekat untuk melintas dan kemungkinan akan mudah menyambar. Karena yang terbakar mobil pengangkut BBM bermuatan 8 ton," ucapnya, Sabtu (19/11/2022).

Maka itu, dia mengapresiasi kesigapan serta respons cepat Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce beserta jajarannya yang tiba di lokasi menggunakan motor.

"Saya lihat Kapolres Metro Jakartaq Barat, Kombes Pol Pasma Royce tiba di lokasi mengendarai sepeda motor. Saya melihat bapak kapolres sempat mengatur lalin yang tersendat yang mengalami kemacetan dari Cengakreng menuju Kembangan," kata Umar.

Dikatakan Umar, apa yang dilakukan oleh Kapolres Jakarta Barat sesuai intruksi Kapolri. Pimpinan wilayah harus turun langsung bila mana ada kejadian baik itu pagi, siang, dan malam.

"Saya lihat Kapolres Jakbar menjalankan instruksi itu," pungkasnya.



Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, keterangan yang didapat dari sopir Hedras Galuh Supriyono (54), truck Pertamina itu akan mengirim BBM ke SPBU 34 .11.708 Gondrong, Kota Tangerang. Namun, dalam perjalanan tepatnya dalam Tol Jor W1 KM 7 mengalami pecah ban belakang sebelah kanan.

"Jadi truck ini berangkat dari Jalan Pramuka, Jakarta Timur dengan membawa 24 ton BBM jenis solar dan Pertalite. Rencana akan mengirim BBM ke SPBU kedua. Namun, truck bermuatan 8 ton BBM jenis Pertalite itu alami pecah ban saat hendak keluar Tol Kembangan," terang Pasma.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1866 seconds (10.55#12.26)