Ratusan Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol, Polisi Dalami Keterlibatan Pihak Lain

Sabtu, 19 November 2022 - 13:21 WIB
loading...
Ratusan Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol, Polisi Dalami Keterlibatan Pihak Lain
Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin. Foto/Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, sejauh ini terkait dugaan kasus mahasiswa IPB terlilit pinjol merupakan pelaku tunggal yang dilakukan perempuan berinisial SAN. Namun, polisi tetap mendalami dugaan indikasi adanya keterlibatan pihak lain.

”Sejauh ini hasil penyidikan kita masih pelaku tunggal, kami masih mendalami apakah ada indikasi keterlibatan misalkan yang secara aktif mengumpulkan mahasiswa, begitu pun sebaliknya apakah secara aktif bersama pihak pinjol,” ujar Iman dalam diskusi Polemik MNC Trijaya 'Darurat Kejahatan Investasi Online' pada Sabtu (19/11/2022).

Menurutnya, pendalaman indikasi keterlibatan pihak lain itu mencakup ada tidaknya yang secara aktif mengumpulkan mahasiswa agar terlilit pinjol perempuan berinisial SAN tersebut.

Begitu juga dengan apakah si pinjol bersama SAN itu secara aktif mengumpulkan mahasiswa agar bisa terlilit pinjol demi meningkatkan rating dan lainnya. ”Namun, hingga saat ini kami baru menemukan fakta hukumnya terhadap SAN,” tuturnya.



Dia menambahkan, total ada 317 korban dalam kasus dugaan penipuan yang dilakukan SAN agar terjerat pinjol itu. Dari 317 korban, 116 orang merupakan mahasiswa IPB yang berasal dari berbagai angkatan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1922 seconds (0.1#10.140)