Pangeran Arab Saudi MBS Akan Bangun Masjid JIC Koja yang Terbakar

Rabu, 16 November 2022 - 19:20 WIB
loading...
Pangeran Arab Saudi MBS Akan Bangun Masjid JIC Koja yang Terbakar
Putra mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) akan membangun kembali Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Putra mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) akan membangun kembali Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC), Koja, Jakarta Utara. Masjid JIC terbakar pada Rabu (19/10/2022).

Kepala Pusat Pengkajian Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre/JIC) KH Muhammad Subki menyambut baik dan bersyukur rencana pembangunan kembali Masjid JIC.

"Kami bersyukur masyarakat muslim Indonesia, bahkan dunia punya perhatian terhadap kondisi Masjid Raya Jakarta Islamic Centre," ujar Subki, Rabu (16/11/2022).



Mekanisme yang ditempuh tetap harus melalui pemerintah dengan pemerintah karena Masjid JIC milik Pemprov DKI Jakarta.

"Misalkan, dari pihak luar apakah itu dari Arab Saudi atau dari pihak mana pun ingin membangun tentu kita sangat berterima kasih. Namun, mekanismenya tidak melalui kita tapi melalui pihak pemerintah baik pusat maupun Pemprov DKI," katanya.



Dia berharap Masjid JIC dapat kembali dibangun mengingat masjid ini memiliki hajat dasar masyarakat khususnya di Jakarta terutama dalam aktivitas ibadah sholat lima waktu, sholat Jumat hingga berbagai aktivitas keagamaan lainnya.

"Banyak masyarakat berkegiatan di sini, ibadah di sini, melakukan kegiatan-kegiatan pelatihan olahraga, dan lain sebagainya. Masjid JIC sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ucapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2542 seconds (0.1#10.140)