Normalisasi Ciliwung, Rumah Warga Rawajati di Bantaran Kali Dibongkar

Rabu, 09 November 2022 - 12:59 WIB
loading...
Normalisasi Ciliwung, Rumah Warga Rawajati di Bantaran Kali Dibongkar
Sejumlah rumah warga di tiga RT pada RW 07 Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, dibongkar pada Rabu (9/11/2022). Foto/MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Sejumlah rumah warga di tiga RT pada RW 07 Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan , dibongkar pada Rabu (9/11/2022). Pembongkaran dilakukan terkait program Pemprov DKI Jakarta yakni, penanganan banjir dengan normalisasi Kali Ciliwung.

Adapun sejumlah rumah yang dibongkar berada di RT 2, 3, dan 4 RW 07. Berdasarkan pantauan MPI di lapangan, terdapat satu unit ekskavator dioperasikan untuk membongkar rumah warga.

Tak butuh waktu lama bagi ekskavator untuk menghancurkan rumah warga. Hanya hitungan menit, rumah warga yang masih berdiri rata dengan tanah.

Sisa puing-puing pembongkaran dibiarkan berserakan di sekitar lokasi. Sementara itu, terdapat sejumlah rumah warga yang masih tegak berdiri di tengah puing rumah yang telah dibongkar.

"Kalau yang dibongkar itu yang sudah dibayar. Kalau itu (yang belum dibongkar) yang belum dibayar," kata Wawan, salah satu warga di lokasi, Rabu (9/11/2022). Baca: Pencabutan Pergub Penggusuran Dikembalikan Kemendagri, Heru Budi: Lagi Dikaji

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta membebaskan 50 bidang lahan di Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Adapun lahan yang dibebaskan sepanjang 800 meter di bantaran sungai Kali Ciliwung.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1477 seconds (10.177#12.26)