Riza Patria Dapat Restu Prabowo Maju Pilkada DKI 2024

Selasa, 08 November 2022 - 19:18 WIB
loading...
Riza Patria Dapat Restu Prabowo Maju Pilkada DKI 2024
Mantan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) telah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk maju pada Pilkada DKI 2024. Saat ini, Gerindra tinggal mencari pendamping Ariza.

"Sudah (nama Ariza diputuskan Prabowo)," kata Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Syarif di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2022).

"Kalau bahasa kita tinggal bungkus saja formalnya diumumkan di forum formal. Tapi secara kepartaian bincang-bincang sudah Ariza," tambahnya.
Baca juga: Ariza Bakal Fokus Menangkan Prabowo dan Gerindra di Jakarta

Saat ini, Gerindra tengah fokus Pilpres dan Pileg 2024. Setelah itu baru persiapan Pilkada DKI. "Pilgub akan kita bahas setelah hasil Pileg karena menggerakkan mesin untuk dua kontestasi Pilpres dan Pileg nggak gampang, perlu kerja keras, all out. Jadi kalau persiapan Pilgub nggak mungkin sekarang," ujar Syarif.

Menurut dia, untuk nama calon Gubernur DKI tetap Ariza. Gerindra tinggal mencari pendampingnya untuk melenggang di kontestasi Pilkada DKI.

Sekadar mengingatkan, masa jabatan Wagub DKI Ahmad Riza Patria berakhir pada 16 Oktober 2022 berbarengan dengan Gubernur DKI Anies Baswedan. Kini, Ariza aktif sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2260 seconds (10.177#12.26)