Ongkos ke Bandung dari Jakarta Rp20.000, Begini Caranya

Sabtu, 05 November 2022 - 11:08 WIB
loading...
Ongkos ke Bandung dari Jakarta Rp20.000, Begini Caranya
Bagi warga Jakarta, berlibur keluar kota terdekat seperti Bandung, Jawa Barat, tentunya sangat menyenangkan.Foto/Iustrasi/Pemprov Jabar
A A A
JAKARTA - Bagi warga Jakarta , berlibur keluar kota terdekat seperti Bandung, Jawa Barat, tentunya sangat menyenangkan. Namun, terkadang keinginan berlibur ini kerap tertunda lantaran memikirkan biaya transportasi yang tak sedikit.

Persoalan biaya transportasi dari Jakarta-Bandung untuk sekali perjalanan biasanya menghabiskan uang minimum Rp100.000 bila menggunakan angkutan umum seperti bus dan travel.

SINDOnews menemukan cara agar biaya transportasi Jakarta-Bandung untuk sekali perjalanan ini di bawah Rp50.000. Perjalanan menggunakan KRL Commuter Line dan kereta api lokal menjadi solusinya.

Lalu, bagaimana cara menuju Bandung dari Jakarta menggunakan kereta api dan berapa biaya yang harus dikeluarkan, berikut rangkumannya.
SINDOnews mencoba berangkat melalui Stasiun Kereta Api Gang Sentiong, Jakarta Pusat. Dari Stasiun Gang Sentiong kita menuju Stasiun Cikarang menggunakan KRL Commuter Line dengan tarif berkisar antara Rp3.000-4.000.

Sesampainya di Stasiun Cikarang, kita menunggu Kereta Api Lokasi Walahar tujuan Purwakarta. Harga Kereta Api Lokal Walahar ini hanya Rp4.000 dengan tujuang Stasiun Purwakarta.

Setibanya di Stasiun Purwakarta, kita turun dan melanjutkan perjalanan menggunakan Kereta Api Lokal Purwakarta-Cibatu menuju Stasiun Bandung. Harga tiket Kereta api lokal dari Purwakarta menuju Bandung ini berkisar Rp8.000.

Secara keseluruhan biaya perjalanan dari Jakarta menuju Bandung hanya menghabiskan uang kurang dari Rp20.000. Namun, harus dicatat pembelian tiket Kereta Api Lokasi Walahar maupun Purwakarta-Cibatu ini harus melalui KAI Access.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)